Samsung WB250F - Kamera Pintar Samsung dengan WiFi, Touchscreen, dan Optical Zoom

24 Nov 2013 14:00 4771 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Samsung mungkin bukanlah produsen teknologi yang fokus pada gadget kamera. Namun, Samsung terus melahirkan berbagai produk untuk memuaskan hasrat para pengguna kamera digital. 

Samsung mungkin bukanlah produsen teknologi yang fokus pada gadget kamera. Namun, Samsung terus melahirkan berbagai produk untuk memuaskan hasrat para pengguna kamera digital. Di tahun 2013, Samsung terus mengisi berbagai kelas kamera di pasar gadget dengan berbagai produk-produk high-end hingga entry-level. Seperti sebuah produk kamera digital terbaru Samsung WB250F yang dirilis di awal tahun 2013. Menariknya  berbagai fitur pintar telah disematkan di perangkat ini sehingga tak salah kamera ini disebut kamera pintar Samsung.

Meski termasuk produk entry-level, Samsung cukup berani menancapkan teknologi kamera terbaik yang minim problem dibanding seri kamera yang ada di pasaran. 

Desain dan Kontrol

Kamera pintar Samsung WB250F hadir dengan desain kompak yang stylish. Kamera ini hadir dengan ukuran 106.05 x 61.65 x 21.65 (32.6) mm dengan berat 184 gram tanpa baterai. Bentuk kamera ini sangat pas ditangan dengan bagian genggaman yang nyaman. Hadir dengan bahan material berkualitas membuat keseluruhan bodi terasa lebih ringan namun kokoh. Kamera ini juga dilengkapi layar 3 inci TFT LCD berwarna yang hadir dengan resolusi rapat dan LCD C-type touch. Layarnya dibekali fitur layar sentuh dengan Samsung’s Hybrid Touch User Interface.

Samsung juga mengatur secara rapi dan detail tombol – tombol pengaturan pada perangkat ini sehingga terkesan minimalis. Anda akan menemukan berbagai tombol pengaturan khas seperti kamera digital lainnya. Samsung memperhatikan sisi kenyamanan tombol pada kamera digital kompak ini. Seperti seri lainnya, produsen juga memisahkan tombol rekam, sehingga Anda bisa langsung merekam peristiwa tanpa direpotkan mencari di deretan mode lain. Jika Anda kurang nyaman dengan tombol, Kamera pintar Samsung ini juga dibekali fitur touchscreen pada layar sehingga membuat Anda bebas berekspresi.

Image Quality & Resolusi

Kamera digital entry-level besutan Samsung ini dipersenjatai teknologi terbaik. Kamera digital Samsung WB250F ini dapat menghasilkan gambar dari resolusi terbesar 4320 x 3240 piksel hingga yang kecil 1024 x 768 piksel. Dalam hal video, kamera ini mampu merekam dengan resolusi 1280 x 720 piksel dan 640 x 480 piksel dengan kualitas HD. Kamera ini dapat menghasilkan foto dengan format JPEG. Untuk video, kamera ini menghasilkan video berformat Mp4.

Dalam hal pengambilan gambar, kamera pintar Samsung Ini dilengkapi berbagai mode layaknya kamera digital lainnya. Ada berbagai jenis mode seperti Auto, Standard, Portrait, Landscape, Neutral, hingga Panorama. Kamera ini juga dilengkapi ISO dari 100 – 3200 dan smart auto Shutter speed. Samsung WB250F mungkin tidak menawarkan banyak fitur layaknya kamera galaxy seri. Namun, Anda tidak perlu khawatir, sebab Anda akan  mendapatkan berbagai fitur dan teknologi yang tak kalah jauh, termasuk mode smart image dan smart movie.

Performa

Kamera pintar Samsung WB250F dilengkapi dengan sensor tipe BSI CMOS sebesar 14,2 Megapixel, serta disokong prosesor dan Samsung LENS f = 4.0 ~ 72mm  berkualitas. Dengan adanya prosesor tersebut, membuat gadget mungil besutan Samsung ini mampu merekam foto dengan detail warna yang sangat alami. Sebagai sebuah kamera saku digital, perangkat ini bisa diandalkan untuk mendekati fungsi kamera DSLR dalam mengambil momen-momen kehidupan Anda.

Fitur

Kamera digital entry-level besutan Samsung ini menawarkan 18x optical zoom ditambah 36x Intelli-zoom membawa Anda untuk menangkap gambar lebih rinci. Sebuah prosesor yang kuat mampu mengurangi noise dan blur pada hasil bidikan. Dengan tambahan Eco save mode, membuat kamera ini lebih hemat baterai kala digunakan untuk mengambil momen di perjalanan. Tambahan fitur smart WiFi membuat Anda bisa mengontol kamera ini melalui smartphone Samsung Anda. Anda pun dapat dengan mudah memindahkan data bahkan meng-upload gambar ke media social secara langsung melalui kamera digital kompak ini. Kamera ini dapat terkoneksi sistem operasi Windows XP SP2 / Vista / 7 / 8.

Perkiraan Harga

Kamera pintar Samsung WB250F akan dilepas dengan perkiraan harga $175. Harga yang cukup murah dengan performa dan kualitas mumpuni.

Kesimpulan

Bagi Anda yang mencari kamera digital berdesain pas dengan fitur WiFi dan optical zoom terbaik dengan harga terjangkau, kamera pintar Samsung ini cocok untuk Anda miliki. Kamera Samsung WB250F ini dilengkapi dengan sensor tipe BSI CMOS sebesar 14,2 Megapixel yang terbilang jernih menangkap gambar. Dengan adanya teknologi dan fitur SMART baru membuat kamera digital  entry-level besutan Samsung ini mampu merekam foto dengan detail warna yang sangat alami. Dialut dengan desain yang stylish dan tata letak tombol yang menarik, membuat kamera ini cocok untuk pengguna awam kamera digital.  Tambahan Hybrid Touch User Interface di layar sentuh 3 incinya semakin memudahkan Anda mengoperasikan kamera. [AWE]

 

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel