Olympus SZ-15: Kamera Digital Olympus dengan FiturSuper Zoom yang Menakjubkan

15 Nov 2013 07:00 3709 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Kamera digital masih menjadi salah gadget yang laris manis dipasaran. Meski era smartphone digadang–gadang menggantikan fungsi kamera digital. Kenyataannya kualitas hasil bidikan kamera digital masih lebih baik dibanding kamera di smartphone.

Kamera digital masih menjadi salah gadget yang laris manis dipasaran. Meski era smartphone digadang–gadang menggantikan fungsi kamera digital. Kenyataannya kualitas hasil bidikan kamera digital masih lebih baik dibanding kamera di smartphone. Meskipun demikian kamera digital dirasa masih memiliki kelemahan kala membidik di tempat yang minim cahaya ataupun objek yang jauh. Kualitas lensa yang masih terbatas dan tak segarang lensa kamera DSLR yang mampu menangkap gambar lebih detail dan lebih rinci menjadi kelemahan tersendiri kamera saku digital saat ini. Hal ini menginspirasi produsen Olympus untuk merilis kamera digital Olympus SZ-15. Sebuah kamera digital terbaru yang dilengkapi fitur superzoom terbaik di kelas kamera saku digital.

  • Desain dan Control

Kamera digital Olympus terbaru ini hadir dengan desain yang kokoh dibalur warna hitam dof atau silver. Kamera ini hadir dengan bentuk kompak mirip DSLR yang minimalis berukuran  107.3mm  x 68.8mm x 39.8mm dengan berat total 230 gram. Kamera ini juga dilengkapi layar 3 inci LCD berwarna dengan teknologi Brightness Control. Bentuk kamera ini sangat pas ditangan dilengkapi bagian genggaman yang nyaman. Hadir dengan bahan material berkualitas, membuat keseluruhan bodi terasa lebih ringan namun kokoh.

Olympus mengatur secara rapid an minimalis tombol–tombol pengaturan pada perangkat ini. Anda akan menemukan tombol pengaturan khas seperti kamera digital lainnya. Pada kamera Olympus SZ-15, Produsen juga memisahkan tombol merekam video, sehingga Anda bisa langsung merekam peristiwa tanpa direpotkan mencari di deretan mode lain.

 

  • Image Quality & Resolusi

Kamera digital Olympus SZ-15 dipersenjatai teknologi terbaik dengan kombinasi power, performa dan harga yang tentunya terjangkau. Kamera saku digital ini dapat menghasilkan gambar dari resolusi terbesar 4,608 x 3,456 piksel hingga yang kecil 480 x 480 piksel.

Dalam hal video, kamera ini mampu merekam dengan resolusi 1,920 x 1,080 piksel dan 640 x 480 piksel dengan kualitas HD. Kamera ini dapat menghasilkan foto dengan format JPEG dan RAW. Untuk video, kamera ini menghasilkan video berformat MOV. Untuk masalah ISO kamera digital Olympus ini dilengkapi ISO 100 hingga ISO 3200. Bahkan untuk pengaturan ISO manual bisa diatur cukup tinggi..

Dalam hal pengambilan gambar, kamera Ini dilengkapi berbagai mode layaknya kamera digital lainnya. Ada berbagai jenis mode seperti Intelligent Auto, Standard, Portrait, Landscape, Neutral, snow, museum, sunset, Panorama, Magic Filter, Beuty Mode hingga 3D Photo.

Ada juga fitur Auto white balance with the image sensor serta White balance correction; Autofocus dan  Manual focus; Exposure Control Systems, auto dan manual ISO hingga mode pengambilan video Full HD.

  • Performa

Dalam perangkat terbarunya ini, Olympus memberikan dapur pacu terbaik untuk mengatasi kelemahan – kelamahan seri sebelumnya. Olympus menambatkan CCD sensor dengan resolusi 16 megapiksel. Disokong prosesor TRUEPIC™ III+ IMAGE terbaik dan lensa 4,5 – 108 mm, kamera ini mampu menghasilkan gambar dengan kualitas terbaik dengan pencahayaan yang jelas, lebih tajam dan akurat. Hal ini semakin mudah berkat tambahan  teknologi CCD Contrast Detection dan Dual Image Stabilization.

  • Fitur

Kamera digital Olympus SZ-15 dipersiapkan untuk mengambil gambar diluar ruangan maupun di dalam ruangan. Untuk mendukungnya kamera digital terbaik ini  dipersenjatai 25x optical zoom  yang membawa Anda untuk menangkap gambar lebih rinci. Bahkan kamera ini juga dilengkapi 48x Super Resolution Zoom yang mampu menghasilkan gambar dengan kualitas terbaik. Sebuah prosesor yang kuat mampu mengurangi noise dan blur pada hasil bidikan. Untuk masalah pemindahan data, kamera mungil ini hanya dibekali slot USB dan slot micro SD saja.

  • Harga / Perkiraan Harga

Kamera Digital Olympus SZ-15 ini akan dilepas di perkiraan harga $200 - $250. Anda bisa mendapatkan kemera ini secara online saat ini.

  • Kesimpulan

Jika Anda masih sering kesulitan mengambil objek di jarak jauh dengan baik, mungkin kamera digital besutan Olympus ini bisa Anda coba. Kamera digital Olympus SZ-15 dipersiapkan dengan berbagai fitur dan teknologi terbaik untuk mengambil gambar secara close-up dengan lebih detal dan rinci. Walaupun dibekali lensa dengan fitur Zoom berkualitas, kamera ini hadir dengan desain yang minimalis dan pas sebagai kamera saku digital. [ARS]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel