Leica C - Kamera Digital Terbaru Kompak 12 Megapiksel Dengan Fitur Wifi dan NFC

21 Nov 2013 21:00 2759 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Satu lagi produsen kamera ternama merilis produk terbarunya, Leica kembali menghadirkan kamera digital kompak yang hadir dengan mengusung desain cantik serta sematan teknologi dan fitur kamera digital performa tinggi.

Satu lagi produsen kamera ternama merilis produk terbarunya, Leica kembali menghadirkan kamera digital terbaru kompak yang hadir dengan mengusung desain cantik serta sematan teknologi dan fitur kamera digital performa tinggi.

Leica C hadir sebagai kamera digital terbaru hasil kerja sama dan kolaborasi produsen Leica dan Audi desain. Di sokong prosesor dan lensa berkualitas, kamera mungil ini juga memiliki beragam aksesoris premium yang tak hanya melindungi namun bisa mempercantik tampilan kamera. Lalu, apa saja yang ditawarkan kamera digital terbaru Leica dalam perangkat andalannya ini?

Desain dan Control

Kamera digital Leica C hadir dengan desain yang kokoh dibalur warna silver dan hitam dof. Kamera ini hadir dengan bentuk kompak stylish yang minimalis berukuran  4103 x 63 x 28 mm dengan berat total 195 gram. Kamera ini juga dilengkapi layar 3 inci LCD berwarna dengan teknologi Brightness Control. Bentuk kamera ini sangat pas ditangan dilengkapi bahan bodi yang nyamans. Hadir dengan bahan material berkualitas, membuat keseluruhan bodi terasa lebih ringan namun kokoh.

Leica mengatur secara rapi tombol–tombol pengaturan pada kamera digital kompak ini. Anda akan menemukan berbagai tombol pengaturan khas seperti kamera digital lainnya. Pada kamera leica C, Produsen juga memisahkan tombol merekam video, sehingga Anda bisa langsung merekam peristiwa tanpa direpotkan mencari di deretan mode lain. Ada pula tombol wifi, lvf dan beberapa tombol lain yang berdiri sendiri sehingga memudahkan kala dibutuhkan dengan segera.

Image Quality & Resolusi

Kamera digital Leica C dipersenjatai teknologi berperforma tinggi. Kamera digital ini dapat menghasilkan gambar dari resolusi terbesar 4,000 x 3,000 piksel hingga yang kecil 480 x 480 piksel. Dalam hal video, kamera ini mampu merekam dengan resolusi 1,920 x 1,080 piksel dan 640 x 480 piksel dengan kualitas HD. Kamera ini dapat menghasilkan foto dengan format JPEG dan RAW. Untuk video, kamera ini menghasilkan video berformat MPEG-4. Untuk masalah ISO kamera digital Nikon ini dilengkapi ISO 80 hingga ISO 6400. Bahkan untuk pengaturan ISO manual bisa ditingkatkan hingga ISO 12,800.

Dalam hal pengambilan gambar, kamera Ini dilengkapi berbagai mode layaknya kamera digital lainnya. Ada berbagai jenis mode seperti Intelligent Auto, Standard, Portrait, Landscape, Neutral, snow, museum, sunset, Panorama hingga 3D Photo.

Ada juga fitur Auto white balance with the image sensor serta White balance correction; Autofocus dan  Manual focus; Exposure Control Systems, auto dan manual ISO hingga mode pengambilan video Full HD.

Performa

Dalam kamera digital kompak terbarunya ini, Leica memberikan dapur pacu terbaik untuk mengatasi kelemahan – kelamahan seri sebelumnya. Leica menambatkan CMOS sensor dengan resolusi 12,1 megapiksel serta optical zoom setara dengan 28-200 mm. Disokong prosesor terbaik dan lensa Leica, kamera ini mampu menghasilkan gambar dengan kualitas terbaik dan menampilkan gambar dengan pencahayaan yang jelas, lebih tajam dan akurat. Gabungan Lensa dan CMOS sensor ternyata cukup mampu menangkap gambar di tempat minim cahaya.

Fitur

kamera digital kompak Leica C dipersenjatai 7x optical zoom  yang membawa Anda untuk menangkap gambar lebih rinci. Sebuah prosesor yang kuat mampu mengurangi noise dan blur pada hasil bidikan. Untuk mengatasi keruwetan saat mentransfer data, Leica telah melengkapifiutr  wifi dan NFC pada perangkat ini. Alhasil kamera ini dapat menmindahkan gambar ke smartphone atau tablet.  Leica C sudah dibekali dengan aplikasi Adobe ® Photoshop®, Lightroom® dan  imaging software yang sudah tersemat didalamnya. Menariknya Anda akan mendapat berbagai aksesoris yang semakin mempercantik tampilan kamera mungil ini.

Harga / Perkiraan Harga

Kamera Digital kompak Leica C ini akan dilepas di perkiraan harga $650. Anda bisa mendapatkan kamera ini secara online akhir september.

Kesimpulan

Kamera Digital kompak Leica C mencoba menjawab kelemahan kamera kompak yang beredar di pasaran. Anda akan mendapatkan sebuah perubahan di perangkat mungil ini. Dipersenjatai lensa dan sensor berkualitas, Kamera ini mampu mengatasi bidikan di tempat minim cahaya. Untuk masalah transfer data, Kamera ini dilengkapi fitur wifi dan NFC yang memudahkan mentransfer antar smartphone atau tablet. Jika Anda mencari kamera digital untuk keseharian, maka Kamera Leica C bisa menjadi pilihan tepat. [ARS]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel