Lima Mobil Terlaris di Indonesia Untuk Kategori Mobil Urban

9 Sep 2013 12:30 12362 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Mobil yang dikategorikan sebagai mobil paling populer dan laris ini dilihat dari seberapa banyak penjualan yang mereka dapatkan serta volume penggunaan jenis mobil tersebut. Tanpa menunda lebih lama waktu, berikut daftar mobil terlaris di Indonesia saat ini.

Tak sedikit warga Indonesia yang mengandalkan moda transportasi ini, selain dapat digunakan untuk perjalanan jauh, dan mobil kini menjadi kendaraan pribadi yang tergolong sangat penting. Bahkan kini mobil bisa dibilang telah menjadi kebudayaan dan tak terpisahkan dari kehidupan masyarakata Indonesia. Selain dapat menampung banyak penumpang dibandingkan dengan kendaraan jenis lainnya terutama roda dua, mobil juga menjadi tren bagi gaya hidup untuk para penggunanya. Hal ini tentu menuntut produsen mobil agar lebih kreatif dalam mendesain ulang mobilnya. Kini jenis dan tampilan mobil dewasa ini bervariasi dan beragam, dan setiap pengguna pun memiliki mobil atau jenis mobil tertentu untuk menjadi kendaraan paling favoritnya. Berbicara tentang mobil favorit, pada ulasan berikut ini Paseban akan memberikan Anda daftar mobil terlaris di Indonesia.

Mobil yang dikategorikan sebagai mobil paling populer dan laris ini dilihat dari seberapa banyak penjualan yang mereka dapatkan serta volume penggunaan jenis mobil tersebut. Tanpa menunda lebih lama waktu, berikut daftar mobil terlaris di Indonesia saat ini.

All New Avanza

Siapa yang tidak mengenal mobil satu ini. Mobil yang melekat dengan nama ‘mobil sejuta umat’ ini memang mobil paling laris dan paling banyak digunakan. Hampir disetiap jalanan, baik di jalan tol maupun di jalanan pedesaan sekalipun Anda akan menemukan mobil ini, baik dari tipe yang lama original maupun tipe terbaru saat ini.

Dengan reputasi Toyota yang telah menemani para pengguna otomotif roda empat di Indonesia, tak pelak mobil ini menjadi kendaraan jujukan untuk para pengguna yang ingin mendapatkan kendaraan roda empat pertamanya. Mobil dengan tipe Multi Purpose Vehicle (MPV)  ini terbagi menjadi empat varian. Dua varian, 1.3 E dan 1.3 G akan mengusung mesin 1.298 cc. Sementara varian 1.5 G dan Veloz akan membawa mesin 1.495 cc. All New Avanza dilengkapi dengan sistem kemudi rack & pinion with Electronic Power Steering (EPS) & Tolt Steering yang akan memanjakan para penumpangnya.

Performa suspensi pada mobil ini diserahkan sepenuhnya kepada suspensi Mac-Pherson Struts dan suspensi belakang per keong yang meningkatkan kestabilan dan kenyamanan serta dilengkapi pula dengan Spring Upper Insulator untuk menambah kesenyapan ruang kabin. Berbicara angka, mobil ini mampu menjual sebanyak  9.569 unit.

Kijang Innova

Masih dalam satu jajaran keluarga Avanza, Kijang Innova sudah menemani pengguna di Indonesia dalam kurun waktu satu dekade ini, terutama branding Kijang dari Toyota sudah menjadi branding mobil paling laris dan paling lama yang menemani para pengguna mobil di Indonesia terhitung semenjak tahun 1977 ketika Toyota Jepang memulai debutnya dengan menggunakan nama Toyota Kijang di Indonesia.

Setelah menjadi salah satu kendaraan paling laris di pasaran, Kijang Innova akhirnya melakukan penyegaran terhadap desainnya setelah dua tahun ini. Penyegaran di New Toyota Kijang Innova ini terjadi pada bagian eksterior dan interior dan membuatnya berbeda dengan tipe Kijang Innova sebelumnya. Perubahan di bagian eksterior diantaranya new shield shape radiator grille, new foglamp ornament, back door garnish with reflector dan new aerokit. Dengan penyegaran yang baru ini diharapkan para Kijang Innova akan mengulangi suksesnya kembali seperti edisi sebelumnya.

All New Xenia

Masih dalam satu keluarga dari Toyota Group, All New Xenia berkesempatan mencicipi larisnya pasaran otomotif di Indonesia. Terhitung mobil ini mampu terlego sebanyak 37.297 unit. All New Xenia sendiri menjadi tulang punggung bagi penjualan Daihatsu di kuartal pertama di tahun 2013.

All New Xenia menjadi salah satu penyumbang terbesar pemasukkan Daihatsu dengan pencapaian 42,17% dari total penjualan Daihatsu. aris Mobil yang memiliki spesifikasi hampir sama seperti All New Avanza ini berhasil menempatkan dirinya di jajaran mobil paling laris di Indonesia.

Toyota ‘Rush”

Untuk kendaraan urban, nampaknya Toyota Group memang merajai jalanan di Indonesia, hal ini terbukti hingga poin keempat dari ulasan ini yang mendekati akhir, masih diisi dengan kehadiran salah satu punggawa dari Toyota, yakni ‘Rush’. Rush merupakan kendaraan dengan tipe Sport Utility Vehicle yang ditujukan bagi kalangan menengah yang menginginkan kendaraan serbaguna tangguh dan handal serta nyaman untuk dikendarai.

Setelah debut pertamanya di akhir tahun 2006 lalu, Rush kembali menelurkan versi terbaru dari Rush dengan tajuk All New Toyota Rush yang tampil lebih sporty dari segi desain exterior. All New Toyota Rush menggunakan mesin 1,5 l IL4 16 silinder DOHC  yang dilengkapi VVT-I untuk membuat daya mesin maksimal dengan konsumsi BBM minimal.

Nissan Grand Livina

Nissan merupakan daftar terakhir yang mengisi jajaran mobil urban terlaris di Indonesia dengan produk Andalannya Nissa Grand Livina. Mengikuti jejak pesaingnya Toyota yang kembali menelurkan salah satu punggawa terlarisnya dalam balutan desain terbaru, Nissan juga memperkenalkan All New Nissan Grand Livina. All New Nissan Grand Livina memboyong mesin baru yang diklaim bahan bakarnya jauh lebih irit 13 persen dibandingkan generasi sebelumnya, desain eksterior dan interior yang menarik, performa dan handling yang mumpuni serta beberapa keunggulan lainnya. [PY]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel