Ricoh HZ15 - Kamera Digital Terbaru Dengan 16x Optical Zoom dan Fitur Menawan

6 Nov 2013 21:00 2403 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Ricoh HZ15 merupakan lini produk terbaru dari Ricoh di industri kamera, seperti apa kelebihan Ricoh HZ15 dan apa yang ditawarkan?

Ricoh, salah satu vendor kamera ternama kembali memperkenalkan kamera digital terbaru-nya melaui produk yang diberi nama Ricoh HZ15. Kamera saku dari Ricoh ini tentu saja memiliki sejumlah fitur dan spesifikasi yang layak untuk diperhitungkan sebagai kamera saku berkualitas. Kehadiran Ricoh HZ15 ini tentu saja akan menjadi pesaing baru bagi para kompetitornya sekaligus akan semakin memperketat persaingan pasar kamera di pasar global.

Desain dan Control

Kamera digital terbaru Ricoh HZ15 telah memikat perhatian banyak orang dengan desainnya yang menawan. Kamera digital yang satu ini menawarkan desain yang compact dan finishing yang memuaskan dengan balutan casing berwarna doft hitam bertekstur sehingga membuatnya terlihat lebih kokoh dan modern. Di bagian depannya tampak sebuah layar yang berukuran cukup besar. Di sampingnya terdapat beberapa tombol fungsi seperti menu, display, dan mode. Desain ini sebenarnya hampir sama dengan kebanyakan kamera digital saat ini. Sementara itu, di bagian atas sebelah kanan, Anda akan melihat tombol shutter yang cukup besar. Tombol yang cukup besar ini tentu akan semakin mempermudah Anda dalam mengambil foto-foto di sekitar Anda melalui kamera digital terbaru ini.

Image Quality dan Resolusi

Berbicara mengenai kualitas gambar, Anda tentu tidak perlu ragu lagi dengan Ricoh karena vendor yang satu ini selalu mengedepankan kualitas gambar pada produk-produk kamera digital mereka, termasuk Ricoh HZ15 ini. Apalagi, kamera digital terbaru Ricoh ini juga menggunakan 16 megapiksel sensor sehingga kualitas gambarnya tentu sangat jernih dan menghasilkan foto-foto berkualitas dengan resolusi tinggi. Selain bisa diandalkan untuk memotret gambar, kamera yang satu ini ternyata juga cukup handal untuk merekam momen-momen berharga Anda dalam bentuk video. Bahkan, kamera digital terbaru ini juga mampu merekam video dengan kualitas HD bereslusi 1280 x 720 piksel.

Performa

HZ15 telah dibekali dengan spesifikasi dan fitur-fitur yang mumpuni sehingga kamera digital terbaru ini tentu akan memberikan performa yang handal dan memuaskan bagi para penggunanya. Apalagi, kamera digital yang satu ini juga mengandalkan lensa ultra wide dan high optical zoom untuk membantu meningkatkan kualitas gambar hasil jepretan dan kenyamanan para pengguna saat memotret berbagai objek menggunakan kamera digital Ricoh ini.

Selain itu, Ricoh HZ15 ini juga menggunakan lensa wide angle yang memiliki rentang focal length antara 24 – 360 mm. Dengan kemampuan ini, pengguna tentu dapat memaksimalkan optical zoom sampai 15 kali. Dengan lensa ini juga, HZ15 dapat meng-capture mode makro hanya dengan jarak sekitar 3 cm saja. Seperti disebutka di atas, kamera digital Ricoh ini juga dapat digunakan untuk merekam video. Video beresolusi HD tersebut menawarkan 30 fps dengan aspek rasionya 16 : 9. Berkat kualitas video yang memuaskan tentu membuat kamera digital terbaru ini memiliki dua fungsi sekaligus yakni sebagai kamera digital dan juga video recorder. Untuk mempermudah pengguna dalam merekam video, Ricoh telah menyediakan tombol khusus video recorder untuk memberikan akses yang lebih cepat dan menawarkan kualitas gambar yang stabil karena didukung oleh Movie Shake Reduction.

Fitur

Beberapa fitur canggih juga telah diikutsertakan oleh Ricoh untuk produk kamera digital ini. Salah satu fitur tersebut adalah CCD shift system. Fitur ini sangat berpengaruh dalam meredam goncangan yang diperlukan oleh pengguna saat mengambil gambar. Kamera digital yang didukung dengan 20 mode scene ini juga telah dilengkapi dengan lensa 3 inchi yang menawarkan kedalaman layar mencapai 230.000 titik.  Lebih menariknya lagi, kamera digital terbaru Ricoh ini sudah kompatible dengan Eye Fi SD Card yang akan memudahkan Anda dalam mentransfer gambar dan video tanpa menggunakan kabel.

Perkiraan Harga

Ricoh HZ15 memang belum dirilis di pasaran sehingga Ricoh sendiri nampaknya masih enggan untuk berkomentar mengenai harga yang harus dibayar untuk mendapatkan kamera digital terbaru ini.

Kesimpulan

Ricoh HZ15 merupakan kamera digital terbaru yang menawarkan berbagai fitur dan spesifikasi menarik untuk memberikan performa kamera digital yang mumpuni. Kamera HZ15 dari Ricoh ini kabarnya akan dipasarkan secara resmi pada bulan September 2013. Namun, Ricoh belum memberikan informasi kapan produk ini akan dijual secara global, termasuk dijual di Indonesia.

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel