Kumpulan Aplikasi Windows 7 Terbaik 2012 yang Bisa Anda Miliki

23 Jul 2012 19:00 22922 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
enemukan aplikasi Windows 7 yang tepat untuk kebutuhan Anda diantara -timbunan-™ aplikasi Windows 7 yang lainnya tentunya akan menjadi pilihan yang sulit jika Anda tidak tahu mana aplikasi yang terbaik yang memang Anda butuhkan.

Menemukan aplikasi Windows 7 yang tepat untuk kebutuhan Anda diantara ‘timbunan’ aplikasi Windows 7 yang lainnya tentunya akan menjadi pilihan yang sulit jika Anda tidak tahu mana aplikasi yang terbaik yang memang Anda butuhkan. Untuk mengatasi hal tersebut, maka kali ini Paseban akan membantu Anda dalam memilah aplikasi terbaik untuk sistem operasi Windows 7 Anda. Untuk mengetahui apa saja aplikasi yang masuk dalam daftar, berikut ulasannya.

Produktivitas

Untuk aplikasi yang mendukung produktivitas Anda, ada beberapa aplikasi yang masuk ke dalam daftar ini, antara lain:

  • Launchy

    Dengan aplikasi ini Anda dapat menjalankan aplikasi hanya dengan menekan beberapa tombol saja tanpa harus membuka program, folder atau web site secara manual yang mana Anda harus mencarinya terlebih dahulu. Sistem plugin Launchy membuat Anda membuka program Anda secara fleskibel. Hal ini tentunya dapat menghemat waktu Anda. Untuk mendapatkan aplikasi ini, Anda bisa mengunduhnya di sini.

  • Belvedere

    Kita semua pasti memiliki sedikit permasalahan dan kekacauan pada hardrive, namun merupakan hal yang tidak mungkin jika kita berusaha untuk mengaturnya serapi mungkin hanya dengan usaha sendiri. Dan disinilah tugas Belveder, aplikasi ini adalah sebuah aplikasi yang dapat menyortir file kita secara teratur. Dengan aplikasi ini Anda dapat mengatur file Anda berdasarkan alfabet, usia, eksistensi file, dan masih banyak lagi. Untuk mendapatkan aplikasi ini Anda bisa mengunduhnya di sini.

  • Sumatra PDF

    Jika Anda mengingikan untuk memiliki PDF Reader yang sangat simpel namun memilki performa yang tidak sesimpel desainnya, maka Anda bisa menginstal SumatraPDF pada komputer atau laptop Anda. Bahkan PDF Reader ini memiliki tombol shortcut yang berorientasi pada keyboard. Anda bisa mendapatkan aplikasi ini langsung di sini.

Internet

  • Google Chrome

    Untuk menjelajahi dunia maya, tentunya Anda membutuhkan web browser yang memiliki kemampuan yang mumpuni. Maka pada daftar ini Google Chrome pantas menyAndang web browser terbaik nomor satu yang bisa Anda dapatkan. Memiliki eksistensi library yang mengagumkan, sinkronisasi yang mudah dan UI yang simpel menjadikan web browser ini menjadi web browser unggulan. Meskipun mungkin tidak termasuk web browser tercepat, namun web browser ini masih layak untuk Anda coba. Untuk mendapatkan web browser ini Anda bisa mengunduhnya di sini.

  • Thunderbird

    Bagi Anda yang tidak pernah lepas dari email, Anda wajib menginstal salah satu email client terbaik yang dimiliki oleh Mozilla ini. Thunderbird mampu mengorganisir email Anda dengan baik. Email client ini mampu mendeteksi semua jenis email Anda. Untuk mendapatkan aplikasi ini, Anda bisa mengunduhnya di sini.

  • Pidgin

    Untuk Anda yang hobi berinteraksi menggunakan IM, seperti Yahoo Messenger, Mxit, Google Talk, MSN dan lainnya, maka aplikasi ini juga bisa Anda miliki jika Anda menginginkan semua akun IM Anda menjadi satu tempat. Aplikasi ini memudahkan Anda dalam berinteraksi menggunakan semua ID dari IM yang Anda miliki. Anda bisa mendapatkan aplikasi ini secara gratis di sini.

Musik, Foto dan Video

  • VLC

    VLC merupakan salah satu pemutar video yang terkenal mumpuni untuk membuka semua jenis file video yang Anda miliki. Aplikasi ini memiliki ragam fitur dan pengaturan yang bisa Anda atur sedemikian rupa sesuai dengan kebutuhan Anda. Untuk mendapatkan aplikasi ini, Anda hanya tinggal mengunjungi link ini.

  • Picasa

    Jika Anda memiliki banyak koleksi foto pada perangkat komputer atau laptop Anda, ada baiknya Anda menggunakan Picasa untuk mengoraganisir sekumpulan foto yang Anda miliki. Aplikasi yang terintegrasi dengan Google ini memiliki tampilan yang memukau dan sangat fleskibel ketika digunakan. Bahkan juga memiliki beberapa editing tool guna menunjang aktivitas editing foto Anda. Untuk mendapatkan aplikasi ini Anda bisa mengunjungi situs ini.

  • Winamp

    Setiap orang memilki opini yang berbeda-beda tentang pemutar musik, namun salah satu yang masih menjadi terbaik adalah Winamp. Jika Anda mencari pemutar musik yang mampu mengorganisir semua musik Anda, maka Winamp adalah pilihan yang tepat. Untuk mendapatkan aplikasi ini, Anda bisa mengunduhnya di sini.

Utilitas

  • µTorrent

    Jika Anda sering mencari file dengan ukuran besar dan Anda unduh, maka pilihan jatuh pada BitTorrent. Aplikasi ini dapat dengan mudah membantu Anda dalam mencari file dengan ukuran yang besar yang bisa Anda unduh. Pastikan Anda mengubah semua trafik Andaa menjadi anonymize untuk menghindari program jahat yang mengintai Anda. Untuk mendapatkan aplikasi ini, Anda bisa mengunjungi link ini.

  • Dropbox

    Dewasa ini hampir setiap orang memiliki satu perangkat komputer di rumahnya, atau mungkin laptop dan bahkan smartphone sekalipun. Sayangnya file penting yang Anda miliki tersebar di mana-mana. Dropbox mampu menjawab permasalahan Anda ini. Pada penggunaan awalnya Anda akan mendapatkan 2GB gratis pemakaian pertama. Untuk mendaapatkan aplikasi ini Anda bisa mengunjungi link ini.

  • CrashPlan

    Setiap para pengguna komputer harus melakukan back-up pada setiap datanya untuk menghindarkan kejadian buruk yang menimpanya sewaktu-waktu. Anda bisa melakukan back-up data Anda ke external drive, cloud bahkan computer remote Anda. Anda hanya tinggal menginstal aplikasi ini, dan biarkan aplikasi ini bekerja untuk Anda. Untuk mengunduh aplikasi ini Anda bisa mengunjungi link ini.

  • Growl

    Sangat sulit untuk selalu memperhatikan setiap notifikasi yang Anda terima, dari notifikasi email, pesan singkat, atau notifikasi penting lainnya. Growl menawarkan solusi untuk permasalahan Anda satu ini. Growl akan mengumpulkan semua notifikasi Anda dalam satu tempat yang sangat mudah Anda jangkau dan selalu Anda perhatikan, Anda pun bisa melakukan kustom dengan cara menonaktifkan notifikasi yang menurut Anda sangat mengganggu. Untuk mendapatkan aplikasi ini, Anda bisa mengunduhnya di sini. [PY]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel