1

Buat Karakter SuperHero, Lagi-lagi BlackBerry Dikritik!

3 Feb 2012 16:30 3069 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
RIM juga memiliki kuartet karakter superhero bertopeng yang ditujukan untuk membantu penjualan ponsel agar lebih meningkat. Kehadiran mereka dikaitkan dengan kampanye iklan baru BlackBerry yang diperkenalkan perusahaan dalam rangka mempromosikan ponsel seri Bold mereka dengan slogan, Be Bold.

Perusahaan BlackBerry, Research In Motion (RIM) ternyata tidak hanya memiliki seorang CEO baru. Perusahaan ini juga memiliki kuartet karakter superhero bertopeng yang ditujukan untuk membantu penjualan ponsel agar lebih meningkat.

Infographic yang terdapat di blog perusahaan BlackBerry, mengkategorikan respon para pembaca dengan menggunakan empat karakter kartun di antaranya Gogo Girl (the Achiever), Max Stone (the Adventurer), Justin Steele (the Advocate) dan Trudy Foreal (the Authentic) pada akhir pekan lalu. Kehadiran mereka dikaitkan dengan kampanye iklan baru BlackBerry yang diperkenalkan perusahaan dalam rangka mempromosikan ponsel seri Bold mereka dengan slogan, Be Bold.

Tanggapan konsumen terhadap kampanye superhero ala BlackBerry ini cukup cepat dan tak kenal ampun. Dalam postingan blog-nya, perusahaan meminta pembaca untuk menggunakan bagian komentar dalam rangka menunjukkan bagaimana produk BlackBerry akan membantu mereka memenuhi tujuan mereka pada tahun 2012 ini. Ada sekitar 38 komentar yang muncul di bawah postingan pada Selasa malam lalu, isinya terdiri dari permintaan untuk fitur yang tidak tersedia pada BlackBerry saat ini, pujian pada BlackBerry maupun keluhan mengenal adanya cacat pada handset Bold.

Mirisnya, mayoritas dari mereka termasuk beberapa penggemar BlackBerry, dan mereka melayangkan kritik atas kampanye iklan Be Bold yang beredar secara resmi ini.

"Apakah Anda (RIM) benar-benar telah membuang semua inti inovasi dalam pemasaran BlackBerry yang ditujukan bagi remaja dengan karakter yang terinspirasi dari kartun Pixar?", tulis seseorang dengan nickname "Disgusted." Nickname Disgusted juga berkata, "Bukankah target perusahaan selalu menuju pada orang-orang bisnis? Apakah Anda (RIM) akan berhenti dan mulai menargetkan handset-nya untuk anak-anak?", komentarnya kembali.

Pembaca lain pun menyambutnya dengan komentar, "Apakah Anda (RIM) bergurau? Dan apakah kalian pikir dengan menonjolkan kartun superhero akan membantu menyelamatkan Anda dari keterpurukkan yang semua orang di seluruh dunia tahu bahwa Bold merupakan produk kuno dan ketinggalan jaman?", sahutnya.

Untuk memadamkan serangan demi serangan dari para pengunjung, RIM telah menambahkan catatan pada posting aslinya bahwa superhero dengan kostum berwarna cerah yang mereka tampilkan bukan merupakan sebuah kampanye iklan bagi produk Bold terbarunya nanti.

"Infographic ini hanya sebagai sarana untuk bersenang-senang saja", update RIM.

"Pada malam Tahun Baru, kami meminta follower Twitter BlackBerry dan teman-teman mereka untuk menyerahkan resolusi mengenai bagaimana mereka merencanakan Be Bold di tahun 2012. Saat kita melihat hasil resolusi dan data, mayoritas pola dan kategori pun muncul. Oleh karenanya kami memutuskan untuk mengatur data dan berbagi dengan cara yang menyenangkan, dan hasilnya adalah Infographic itu." [ND]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel