1

Samsung Tidak Tertarik Akuisisi RIM BlackBerry

21 Jan 2012 11:00 2433 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Pangsa pasar smartphone RIM terus menurun dan tidak ada produk baru akan datang sampai setidaknya akhir 2012 ini. Apa yang harus mereka lakukan untuk tetap relevan di pergerakan cepat dunia mobile saat ini?

Agak sedih melihat kelanjutan redupnya raja ponsel RIM BlackBerry dikarenakan Palm keluar dari permainan. Kini RIM berjuang untuk menemukan tempat di era smartphone modern. Ada kegembiraan beberapa hari lalu ketika tersebar rumor bahwa Samsung tertarik untuk membeli RIM, namun Samsung cepat mengumumkan bahwa desas-desus tersebut tidaklah benar.

Dalam email, Samsung Kanada mengatakan kepada Financial Post: "Laporan-laporan media tentang pembelian Research In Motion oleh Samsung Electronics adalah tidak benar. Samsung tidak mempertimbangkan akuisisi RIM. "

Padahal beberapa memprediksi, teknologi RIM BlackBerry Messenger akan menjadi cara yang bagus untuk membantu smartphone Samsung membedakan diri dari kerumunan Android, selain itu teknologi perusahaan RIM akan membuat Samsung menjadi pemimpin di dunia usaha. Tapi semua hanya perdebatan semata, karena Samsung nyatanya tidak tertarik pada RIM BlackBerry.

RIM hadir di CES 2012 minggu lalu, tetapi hanya mempromosikan aplikasi pada perangkat mereka dan kebanyakan dari mereka tidak dapat bersaing dengan apa yang kita lihat di IOS, Android, dan Windows Phone. Mereka telah menyatakan bahwa OS BB 10 akan datang pada akhir 2012 untuk hardware baru, tetapi Anda harus bertanya-tanya apakah mereka dapat tetap kompetitif sepanjang tahun, dengan hardware yang ada sebagaimana ruang mobile yang terus maju dengan cepat.

Peter Rojas memulai diskusi tentang GDGT menyatakan bahwa RIM harus meninggalkan BB OS 10 dan mengadopsi Android atau Windows Phone.

Namun, meskipun Windows Phone stabil, platform smartphone modern dengan lebih dari 50.000 aplikasi ini masih belum bisa mendapatkan banyak ketertarikan dalam pasar sebagaimana IOS dan Android mendominasi operator wireless. webOS juga OS smartphone yang sangat bagus dan itu gagal. Sehingga Paseban pikir, RIM BlackBerry butuh lebih dari sekadar sebuah OS baru yang mungkin datang dalam sekitar satu tahun untuk tinggal di permainan mobile ini. Tapi kita tunggu saja perkembangan selanjutnya. [ND]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel