1

Daftar Teknologi Terbaru yang Tahan Air dan Bahkan Bisa Anda Cuci! (Part 1)

3 Apr 2013 11:30 2093 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Di era yang modern saat ini, Kita telah dikelilingi banyak **produk teknologi terbaru** yang canggih untuk memudahkan kehidupan kita sehari-hari. Mulai dari yang teknologi sederhana sampai yang sulit sekalipun. Teknologi yang saat ini sebagian besar adalah peralatan elektronik atau peralatan yang bekerja menggunakan bahan bakar listrik. Peralatan elektronik yang populer saat ini adalah berupa komputer ataupun Gadget. Hampir semua orang mempunyainya.

Di era yang modern saat ini, Kita telah dikelilingi banyak teknologi terbaru yang canggih untuk memudahkan kehidupan kita sehari-hari. Mulai dari yang teknologi sederhana sampai yang sulit sekalipun. Teknologi yang saat ini sebagian besar adalah peralatan elektronik atau peralatan yang bekerja menggunakan bahan bakar listrik. Peralatan elektronik yang populer saat ini adalah berupa komputer ataupun Gadget. Hampir semua orang mempunyainya. Komputer misalnya, hampir setiap kantor dan rumah terdapat minimal sebuah komputer yang bekerja. Perkantoran membutuhkan komputer karena hampir semua pekerjaan saat ini disimpan atau diproses secara digital oleh komputer. Untuk Gadget, hampir semua orang mempunyai ponsel untuk kepentingan berkomunikasi. Bahkan saat ini telah terdapat Gadget dalam bentuk Smarphone ataupun Tablet yang fungsinya hampir menyamai komputer, sehingga semakin banyak kemudahan dalam kebutuhan orang-orang saat ini.

Teknologi di dalam peralatan canggih tidak lepas dengan yang namanya elektronik. Elektronik merupakan serangkaian komponen-komponen yang mempunyai fungsi tertentu untuk menciptakan sebuah sistem yang mampu memproses suatu data digital maupun analog. Peralatan elektronik membutuhkan sumber tenaga yaitu listrik. Listrik ini bisa didapatkan dari baterai ataupun saluran listrik PLN. Namun tahukah Anda apa musuh terbesar dari listrik? Ya, musuh terbesar dari listrik adalah air. Begitu juga dengan peralatan elektronik mempunyai musuh yang sama yaitu air. Jika peralatan elektronik yang canggih sekali pun seperti komputer atau Smartphone terkena air, maka dapat dipastikan peralatan tersebut akan rusak.

Namun, saat ini masalah tersebut dengan perlahan akan teratasi. Telah ada beberapa peralatan canggih yang di desain khusus agar Water Resistant atau anti air yang artinya walaupun perlatan tersebut kena air tidak akan rusak. Hal ini berguna untuk menghindari kemungkinan yang tidak terduga seperti ketumpahan air. Selain itu, berguna juga untuk memudahkan permbersihannya dengan cara dicuci. Kali ini Paseban.com akan mengulas teknologi terbaru 10 produk yang dapat dicuci di bawah ini.

Adesso AKB-230W Fleksibel USB Keyboard

Hadapilah bahwa keyboard Anda sudah sangat kotor dikarenakan berbagai noda, remah-remah makanan, dan bakteri yang terakumulasi selama bertahun-tahun. Daripada membuangnya dan membeli yang baru, Anda membutuhkan sebuah Keyboard yang dapat dicuci di wastafel. Keyboard terbaru yang dapat dicuci dari Adesso yaitu AKB-230W Fleksibel USB ($34.99). Keyboard ini tahan terhadap air, debu, dan kotoran. Keyboard ini bahkan tahan terhadap benturan benda keras. Berukuran 17,5 inci x 5,0 inci x 0,5 inci, Keyboard ini memiliki 109 tombol dan tersambung ke port USB. Menjadi yang terbaik, Keyboard ini memiliki permukaan yang fleksibel yang memungkinkan Anda menggulungnya setelah selesai digunakan.

iSkin ProTouch

Keyboard laptop sangat sulit untuk dibersihkan. Dirancang untuk MacBook dan MacBook Pro, iSkin ProTouch ($ 24,99) cukup fleksibel dan terbuat dari silikon yang bermutu tinggi dan tahan lama yang pas untuk melindungi Keyboard Anda dari tumpahan, pasir, rambut, dan sejenisnya. Produk ini dapat diletakkan di Keyboard Anda sepanjang waktu dan sangat sesuai dengan bentuk setiap tombol. Ketika Anda ingin mencucinya, lepaskan dari keyboard Anda dan cucilah dengan air hangat dan sabun yang lembut.

Unotron M30 Washable Optical Mouse

Mouse komputer Anda adalah salah satu barang yang memiliki kuman paling banyak di kantor Anda (atau di rumah). Akan tetapi, jika memiliki Mouse yang dapat dicuci, Anda tidak khawatir lagi dengan Mouse yang dihinggapi banyak kuman. Unotron M30 SteriMax Washable 3 Button Optical Mouse menggunakan teknologi yang telah dipatenkan oleh perusahaan SpillSeal, yang disterilisasi dengan berbagai macam deterjen dan dibilas dengan air. Kompatibel dengan sistem Windows, mouse USB ini memiliki varian warna hitam dan abu-abu, dan dijual dengan harga $69.99.

Ratpadz GS

Mouse Anda mungkin perlu dibersinghkan, tapi jangan lupa dengan Mousepad Anda! Ratpadz GS ($14.99) adalah Mousepad yang ringan, terbuat dari plastik keras yang memberikan presisi mouse yang lebih baik saat menggunakan Mouse Optik. Ujungnya digulung, sehingga memberikan kenyamanan pada pergelangan tangan dan lengan Anda, dan sembilan "kaki" di bagian bawah Pad menahannya agar tidak bergeser. Agar produk ini tetap memberikan keakuratan pada Mouse, gunakan air hangat dengan sabun untuk menghilangkan debu yang menempel atau gunakan pembersih kaca untuk membuat produk ini tetap berkilau.

Bersambung ke Artikel : Daftar Teknologi Terbaru yang Tahan Air dan Bahkan Bisa Anda Cuci! (Part 2)

[HAM]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel