1

Inilah Daftar 15 Plugin Untuk Wordpress Terbaik 2013

15 Mar 2013 20:30 3442 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Blogging merupakan salah satu aktivitas menyenangkan yang banyak digemari oleh para pengguna internet. Salah satu jasa penyedia blog yang paing banyak digemari adalah Wordpress. Selain karena mudah dan nyaman, Wordpress juga menyediakan banyak plugin yang akan semakin memudahkan penggunanya dalam melakukan aktivitas blogging.

Blogging merupakan salah satu aktivitas menyenangkan yang banyak digemari oleh para pengguna internet. Salah satu jasa penyedia blog yang paing banyak digemari adalah Wordpress. Selain karena mudah dan nyaman, Wordpress juga menyediakan banyak plugin yang akan semakin memudahkan penggunanya dalam melakukan aktivitas blogging.

Nah, pada kesempatan kali ini Paseban akan mengulas daftar Plugin Untuk Wordpress yang banyak dipakai oleh para pengguna Wordpress. Jika Anda penasaran apa sajakah plugin terbaik tersebut, simak ulasannya berikut ini.

All in One SEO Pack

Wordpress plugin terbaik pertama yang paling banyak diinstal oleh para pengguna wordpress adalah All in One SEO Pack. Plugin ini sangat populer karena akan mengoptimalisasi blog yang Anda miliki untuk search engine secara otomatis.

Akismet

Akismet merupakan sebuah plugin yang akan mengecek komentar yang ada di blog Anda untuk menghindari komentar yang berbagu spam. Jika ada sebuah komentar yang dicurigai sebagai spam, maka akan memberitahu Anda dan Anda dapat meninjau apakah komentar tersebut memang spam atau bukan.

Google XML Sitemaps

Plugin ini akan membuat sebuah XML sitemap khusus yang akan memudahkan mesin pencari seperti Google, Bing, Yahoo, ataupun Ask.com untuk mengindeks blog Anda secara lebih baik. Dengan sitemap tersebut, maka para mesin pencari tersebut akan lebih mudah untuk mengetahui struktur dari blog yang Anda miliki tersebut.

Contact Form 7

Contact Form 7 merupakan plugin yang dapat me-manage berbagai macam contact form. Selain itu, Anda juga dapat mengatur isi dan bentuk dari email yang ingin dikirim dengan bantuan markup yang sederhana. Menariknya, form ini mendukung ajax, CAPTCHA, dan juga filter spam dari Akismet.

NextGEN Gallery

NextGEN Gallery menyediakan sebuah layanan untuk mengupload dan juga mengatur gallery gambar yang Anda miliki. Plugin ini juga memiliki fitur batch upload, import meta data, edit thumbnail, group gallery into album, dan masih banyak lagi.

WP Super Cache

Plugin WP Super Cache ini akan membuat sebuah file html statis dari blog Wordpress yang Anda miliki. Setelah Anda membuat file html tersebut, webserver akan langsung menyuguhkan file tersebut dan tidak akan memproses script PHP Wordpress yang berat dan memakan waktu lama.

Google Analytic for Wordpress

Plugin ini akan membantu Anda untuk melacak blog Wordpress yang Anda miliki dengan berbagai macam metadata seprti views per author & category, page views, dan tracking otomatis terhadap outbond clicks.

WPtouch

WPtouch akan secara otomatis mengubah blog Wordpress Anda untuk tampilan mobile. Plugin ini juga akan membuat navigasi blog Anda menjadi halus ketika diakses melalui browser-browser yang ada di perangkat sentuh seperti iPhone, iPod touch, Android, Blackberry, dan masih banyak lagi.

Word Press Importer

Plugin ini akan mengimport post, page, komentar, custom field, tag, dan lainnya dari file Wordpress export.

Jetpack by WordPress.com

Jetpack merupakan sebuah plugin Wordpress yang akan meningkatkan performa blog Anda dengan bantuan teknologi cloud yang disediakan oleh Wordpress.com.

Fast Secure Contact Form

Plugin ini menyediakan fitur yang akan memudahkan para webmaster untuk membuat dan menambahkan contct form ke Wordpress. Contact form itu dapat digunakan untuk mengirim email ke administrator web atau juga mengirimkan permintaan untuk melakukan percakapan telepon ataupun video.

WP-PageNavi

WP-PageNavi merupakan sebuah plugin yang menyediakan template tag wp_pagenavi() untuk keperluan blog Anda.

Wordpress SEO by Yoast

Plugin ini akan meningkatkan SEO dari blog Anda dengan membantu Anda membuat artikel yang lebih baik dan juga teroptimalisasi untuk search engine.

Share Buttons by Lockerz / addToAny

Share Button merupakan plugin Wordpress yang akan membantu pembaca blog Anda untuk membagikan, membookmark, dan juga mengirimkan tulisan yang Anda buat melalui email dan berbagai macam layanan lain seperti Facebook, Twitter, Google Plus, Digg, Delicious, StumbleUpon, dan masih banyak lagi.

WP e-Commerce

WP e-Commerce merupakan plugin shopping cart gratis yang akan membantu pengunjung blog Anda untuk membeli atau mendownload produk yang Anda tawarkan secara online. [GAN]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel