1

Sepuluh Tahun Evolusi iPod Oktober 2001 - 2011 (Part 3)

7 Nov 2011 09:00 4685 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Pada artikel Paseban yang lalu, Paseban sempat menjelaskan sepuluh tahun evolusi iPod bagian pertama. Untuk artikel ini, Paseban akan melanjutkan pembahasan mengenai perjalanan panjang evolusi iPod ini, terhitung sejak bulan Oktober 2001 hingga Oktober 2011 kemarin.

Pada dua artikel sebelumnya, Paseban sempat membahas perkembangan iPod dari masa ke masa, tepatnya yakni pada bulan Oktober 2001 hingga Oktober 2011 ini. Paseban mengulas pembahasan iPod ini bersambung pada part 1 dan part 2.

Nah, pada artikel ini, Paseban akan melanjutkan pembahasan mengenai iPod tersebut.

Fourth Generation iPod Nano (September 2008)

Fourth Generation

Pada September 2008, iPod Nano kembali pada desain awalnya, desain yang lebih tinggi dan mendapat julukan sebagai iPod tertipis yang pernah dibuat.

Second Generation iPod Touch (September 2008)

Second Generation

iPod Touch generasi kedua yang juga rilis pada bulan September 2008 menambahkan fitur built-in speaker dan tentu saja yang paling penting App Store access.

Third Generation iPod Shuffle (March 2009)

Third Generation

Apple mengambil langkah yang tidak biasa pada 2009 dengan menghilangkan tombol kontrol dan menggantikannya dengan "VoiceOver".

Dijual dengan slogan "the first music player that talks to you," iPod Shuffle generasi ketiga yang berkapasitas 4GB ini bisa menyebutkan judul lagu, artis, dan nama playlist.

Pada September 2009 kemudian, Apple memperkenalkan model iPod Shuffle 2GB dengan harga yang lebih murah $59.

Fifth Generation iPod Nano (September 2009)

Fifth Generation

iPod Nano generasi kelima menawarkan kemampuan yang lebih daripada generasi sebelumnya, dengan tambahan video camera, mic, speaker, FM radio dan pedometer.

Third Generation iPod Touch (September 2009)

Touch 4 up

Pada tanggal yang cukup bagus, 09.09.09, Apple merilis iPod Touch generasi ketiga. Produk ini memiliki kemampuan kapasitas 8GB, Voice Control, remote earphones yang ter-bundling dalam penjualan, dan harga $ 199.

Fourth Generation iPod Shuffle (September 2010)

iPod Shuffle

Pada generasi kelima ini Apple mengembalikan tombol kontrol kembali ke iPod Shuffle, meskipun VoiceOver tetap tersedia. Hadir dengan lima pilihan warna, harga termurah dari produk ini sangatlah terjangkau, $ 49.

Fourth Generation iPod Touch (September 2010)

iPod Touch

Generasi keempat dari iPod Touch menawarkan spesifikasi yang cukup menggiurkan pada Apple fanboy. Layar Retina display, FaceTime video calling, HD video recording, A4 chip, 3-axis gyro, dan Game Center. Semua kemampuan ini untuk sebuah media player, Wow!

Sixth Generation iPod Nano (October 2011)

ipod nano hero

Generasi keenam iPod Nano yang hadir dengan harga $129, hanya memiliki sedikit tambahan fitur dari versi sebelumnya. Di mana perubahan ini fokus pada tampilan UI (User-Interface).

Fourth Generation iPod Touch (October 2011)

hero

Tepat sepuluh tahun dari versi awal iPod, Oktober 2011, Apple memperbaharui iPod Touch generasi keempat. Produk ini tidak mengalami perubahan dalam segi hardware, hanya menyematkan update iOS 5 dan hadir dengan harga $ 199. Tambahan yang lain adalah iPod Touch generasi keempat tersedia dalam warna putih.

Bagaimanakah bentuk dan fitur iPod yang akan hadir pada 2012 nanti? Seperti apakah iPod yang Anda inginkan di 2012 nanti? Feel free to comments. [RY]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel