1

Lebih Intim dengan Empat Samsung Galaxy Android Terbaru

8 Sep 2011 12:35 3556 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Samsung telah mengumumkan empat perangkat smartphone Galaxy Android terbarunya beberapa waktu yang lalu. Rilisnya ini juga disertai dengan sistem penamaan baru bagi semua tipe smartphone Samsung Galaxy yang dikhususkan bagi konsumennya.

Samsung telah mengumumkan empat perangkat smartphone Samsung Galaxy Android terbarunya beberapa waktu yang lalu. Rilisnya ini juga disertai dengan sistem penamaan baru bagi semua tipe smartphone Samsung Galaxy yang dikhususkan bagi konsumennya. Paseban pernah mengulas Samsung Galaxy Android ini yang harganya begitu terjangkau. Bisa jadi karena ini akan menyulitkan Anda dalam memilih salah satu dari produk mereka.

Keempat ponsel Samsung Galaxy Android tersebut adalah Galaxy W, Galaxy M Pro, Galaxy Y dan Galaxy Y Pro. Sepertinya Samsung sengaja membuat ke-4 produk ini secara berpasangan. Ke-4 tipe Galaxy ini bekerja dengan operating system Android 2.3 Gingerbread, di bawah sistem penamaan baru yang disebut skala "SRWMY". Huruf S (Super Smart), yang berarti sebuah pelindung bagi ponsel Galaxy, Samsung Galaxy S contohnya. Kedua, yaitu huruf R (untuk Royal atau dimurnikan), inisial ini menunjuk kepada model premium. Selanjutnya huruf W (untuk keajaiban), ponsel ini ditujukan bagi kelas menengah. Lalu huruf M (Magical), ponsel yang memiliki kinerja tinggi dengan harga yang lebih terjangkau. Yang terakhir adalah huruf Y (Young), ponsel ini lebih ditujukan bagi mereka yang berjiwa muda.

Selain klasifikasi ke-5 kelas di atas, terdapat indikator tambahan yang tersemat pada nama Samsung Galaxy Android ini yaitu 'Pro'. Tambahan 'Pro' menunjukkan bahwa perangkat ini secara fisik memiliki keypad Qwerty, dan merupakan upgrade dari model sebelumnya yang memanfaatkan konektivitas standar LTE (Long-Term Evolution).

Seperti yang telah Paseban beritahukan di atas, bahwa Galaxy W merupakan mid-range (kelas menengah). Spesifikasi Galaxy W ini memiliki prosesor 1,4 GHz, konektivitas HSDPA dengan kecepatan 14,4 Mbps, layar sentuh 3,7 inci dan resolusi 800 x 480 piksel. Fitur lainnya yaitu dilengkapi dengan kamera 5 megapiksel, Bluetooth 3.0, WiFi 802.11 b/g/n dan aplikasi Kies Air yang memungkinkan pengguna untuk melacak ponsel jika dicuri atau hilang, serta mengakses telepon pada PC saat terhubung dengan WiFi.

Selanjutnya spesifikasi Samsung Galaxy M Pro yang memiliki keypad QWERTY. Spesifikasi ponsel ini meliputi prosesor 1 GHz, fitur dan dukungan dari perusahaan untuk Exchange Active Sync, Sybase Afaria dan CISCO Mobile serta WebEx. Ada juga touchpad optik, kamera belakang 5 megapiksel dengan kamera VGA yang menghadap ke depan kamera, HSDPA 7.2 Mbps, Bluetooth 3.0, WiFi 802.11 b/g/n dan dimasukkannya Social Hub Samsung.

Galaxy Y, jelas merupakan entry-level yang ditujukan bagi para kawula muda, karena ponsel ini akan hadir dalam berbagai macam warna yang menarik. Spesifikasinya meliputi prosesor 832 MHz, Samsung user interface TouchWiz, SWYPE dan TFT LCD layar sentuh dengan resolusi 320 x 240 pixel, 3 inchi. Galaxy Y juga mencakup Social Hub, dengan kamera 2 megapixel, HSDPA 7.2 Mbps, Bluetooth 3.0 dan WiFi 802.11 b/g/n.

Ponsel yang ke-4 adalah Galaxy Y Pro, pada dasarnya Galaxy Y Pro ini tetap dengan keypad Qwerty-nya. Spesifikasinya meliputi Premium Social Hub yang mendukung Email, integrasi jaringan sosial dan pesan instan, dan ThinkFree mobile office yang memungkinkan pengguna untuk meng-edit Word, Powerpoint, Excel dan PDF.

Samsung akan menampilkan ponsel barunya ini di IFA 2011 dengan harga dan tanggal rilis yang belum diketahui. MG

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel