4 Skill Dasar Yang Harus di Kuasai Pemain Futsal

13 Aug 2018 14:08 2620 Hits 0 Comments
Berikut 4 skill yang harus dikuasai dengan baik oleh pemain futsal.

Belakangan ini olahraga futsal tumbuh dengan pesat di Indonesia , hal ini terlihat dari cukup banyaknya bisnis sewa lapangan yang bisa kita temui dikota maupun di daerah pedesaan.

Mungkin ada satu pertanyaan atau alasan kenapa futsal bisa memilki banyak peminat dan bisa tumbuh dengan cepat di Indonesia? Alasan nya yaitu karena futsal sangat lah mirip dengan olahraga terpopuler di Indonesia maupun dunia yaitu sepakbola .

Walaupun dianggap mirip pastinya bnayk juga terdapat perbedaan yang cukup mencolok salah satunya ukuran lapang yang lebih kecil dan jumlah pemain yang bermain.

Dalam permainanya juga futsal memliki tempo permainan yang lebih cepat disbanding sepakbola, untuk itu kamu harus memilki skill yang bagus.

Apa saja skill yang harus dimililiki oleh pemain futsal ? Berikut adalah 4 skill dasar yang harus kamu benar benar kuasai dalam bermain futsal.

1.Passing

Sama halnya dengan sepakbola , passing juga merupakan skill dasar yang harus benar benar dikuasai oleh pemain futsal . akan tetapi teknik mengoper bola dalam seoakbola dan futsal memilki perbedaan, Yaitu kalau disepakbola kamu mengoper bola menggunakan sisi dalam dari kaki sedangkan dalam futsal kamu harus menggunakan sisi bawah atau tumit itu supaya laju bola cepat dan lurus.

2.Shooting

Shooting merupakan tendanga keras ke arah gawang yang bertujuan untuk mencetak gol. Sama seperti hal nya sepakbola shooting juga merupakan skill dasar yang harus dimiliki ole pemain futsal terutama oleh pemain depan yang haus akan gol.

Shooting yang bagus adalah dengan melakukan tendanga keras atau melintir kie arah gawang yang sulit untuk dijangkau oleh kiper, karena itu akan memperbesar peluang terjadinya gol, Untuk melakukan tendangan yang keras kamu bisa menggunakan kaki bagian luar atau pada bagian ujung kaki.

3.Dribble

Dribble merupaka skill yang dimilki oleh seorang pemain ketika menggiring bola , dengan cara yang tidak biasa dan biasanya diadukan dengan gocekan gocekan yang sangat bagus untuk mengelabui lawan .

Dribble sendiri bisa dibilang seni dari futsal, karena banyak sekali pemain internasional yang terkenal karena kepandaian nya dalam menggiring bola.

4.Kontrol Bola

Kontrol Bola adalah suatu usaha atau teknik pemain futsal untuk menahan dan menerima bola dari teman. Seorang pemain pastinya harus bisa mengontrol bola dengan baik. Kontrol boal bisa menggunakan kaki atau dada. Tapi jangan pakai tangan yaa , jika nada mengontrol dengan sengaja mmenggunakan tangan itu akan membuat anda mendapatakan hukuman kartu kuning karena dianggap handball dengan sengaja.

Itulah beberapa  Skill dasar yang harus mampu untuk dimilki oleh seorang pemain futsal. Teruslah berlatih agar kamu bisa menjadi  pemain futsal yang hebat.

About The Author

Dodi wahyono 33
Ordinary

Dodi wahyono

Saya adalah seorang pelajar di SMK YPC TASIKMALAYA mengambil keahlian di bidang IT khusus nya di REKAYASA PERANGKAT LUNAK

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel