Manfaat Minum Susu Sebelum Tidur

19 Sep 2018 16:52 2421 Hits 0 Comments
Susu memang sudah tidak perlu diragukan lagi untuk kesehatan tubuh , selain sebagai sumber protein, susu ternyata juga sangat bermanfaat untuk menghaluskan kulit dan menangkat radikal bebas.

Susu memang sudah tidak perlu diragukan lagi untuk kesehatan tubuh , selain sebagai sumber protein, susu ternyata juga sangat bermanfaat untuk menghaluskan kulit dan menangkal radikal bebas.

Terus , Apakah minum susu di malam hari , khususnya ketika akan tidur baik bagi tubuh kita? Apakah manfaatnya sama seperti kita meminumnya di pagi hari?

Untuk mengetahui jawabannya simak lah beberapa manfaat yang bisa kamu dapatkan dari meminum susu sebelum tidur!

1. Dapat menenangkan system saraf

Bagi kalian yang seharian melakukan aktivitas yang sangat menguras tenaga serta pikiran , istirahatkanlah otot dan system saraf kalian dengan meminum susu sebelum tidur . karena susu dapat membuat tubuh menjadi sehat dan dapat memulihkan otot serta system saraf kalian menjadi sehat dan segar kembali sehingga kalian akan kembali bersemangat untuk keesokan harinya.

2. Membuat tidur lebih nyenyak

Kalian sulit tidur akhir akhir ini ? cobalah minum segelas susu dimalam hari , karena mungkin ini bisa menjadi solusi bagi kalian.

Kenapa? Karena salah satu asam amino dari susu, yaitu triptofan yang bisa memproduksi hormon melatonin dan serotonin yang berguna untuk membantu relaksasi tubuh dan memicu kantuk. Triptofan juga dapat membantu meringankan gejala insomnia, meski hanya dalam jumlah sedikit.

3. Dapat melancarkan dan meningkatkan fungsi saluran cerna

Meminum susu ternyata dapat memperlancar pencernaan loh. Dengan minum susu sebelum tidur itu kan membuat usus lebih aktif dimalam hari sehingga dapat memperbaiki saluran cerna . Segelas susu hangat yang dicampur dengan madu terbukti mampu melancarkan buang air besar di pagi hari serta mencegah timbulnya gangguan pada sistem pencernaan, seperti perut kembung, kelainan usus, konstipasi, dan lainnya.

4. Dapat Mempermudah penyerapan kalsium dan menjaga tulang serta otot.

Mungkin kalian sudah tidak asing lagi dan sering mendengar kalau meminum susu sebelum tidur baik bagi pertumbuhan, kan?

Ternyata , itu bukan hanya isu belaka apalagi Hoax, lho. Karena waktu malam hari merupakan waktu yang paling optimal bagi tulang untuk menyerap kalsium . nah dengan meminum susu itu akan mempercepat dan menambah penyerapan kalsium yang ada di dalam tubuh sehingga tulang pun akan semakin membaik dan sehat.

5. Dapat menambah berat badan

Buat kalian yang memilki berat badan dibawah rata rata dan mencari cara menaikan berat badan , meminum susu sebelum tidur ternayata bisa menjadi solusi yang jitu, lho. Ini dikarenakan kandungan protein yang terdapat dalam susu ternyata mampu menambah berat badan.

Itulah beberapa manfaat dari meminum susu saat malam hari atau sebelum tidur yang bisa kalian rasakan.  Untuk itu sekarang pastikan susu sudah tersedia di dalam kulkas kalian yaaa!!!

Tags

About The Author

Dodi wahyono 33
Ordinary

Dodi wahyono

Saya adalah seorang pelajar di SMK YPC TASIKMALAYA mengambil keahlian di bidang IT khusus nya di REKAYASA PERANGKAT LUNAK
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel