1

3 Aplikasi Yang Bisa membahayakan Smartphone kamu

6 Aug 2018 10:45 1273 Hits 0 Comments
Jangan Sembarangan Download Aplikasi kalau kamu mau Smartphone mu tetap Aman , Berikut ini Jenis Aplikasi yang bisa membahayakan Smartphone mu sekaligus Membahayakan Keamanan dan Privasi kamu yuk simak ....

Siapa sih di dunia ini yang tidak mempunyai Smartphone , hampir seluruh penduduk dunia pasti memilikinya faktanya Indonesia menempati posisi ke 4 sebagai Negara terbanyak penggunaan Smartphone tak heran di Indonesia orang Dewasa  yang sibuk bekerja bisa memiliki lebih dari 1 Smartphone.

Saat ini juga Anak usia sekolah sudah membawa Smartphone ke sekolah nya , tidak tahu untuk apa yang pasti mereka mengikuti Arus teknologi yang semuanya mudah hanya menggunakan Smartphone saja. Smartphone memang tidak bisa lepas dengan kehidupan manusia Zaman sekarang . Karena dalam Smartphone itu merka dapat mengakses segala hal di dunia ini .

Yang namanya barang Elektronik pasti ada masa nya untuk rusak , tapi kita tidak mau kan kalo Smartphone rusak gara gara  Aplikasi yang kita Install di smartphone kesayangan kita , disini saya akan membahas tentang Aplikasi yang dapat membahayakan Smartphone selain membahayakan SmartPhone , Aplikasi ini juga bisa mengancam Keamanan serta Privasi kamu.

Selain Aplikasi ini di sediakan di pihak ketiga tapi aplikasi ini juga di sediakan oleh Google Play Store , jika tak hati hati kamu dapat menjadi korban Pencurian Data oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

Berikut ini adalah 3 jenis Aplikasi yang berbahaya :

1. Aplikasi Penghemat Baterai

Aplikasi ini dipercaya ampuh memperlama daya tahan baterai yang dimiliki sebuah smartphone. Ternyata, aplikasi ini tidak memberikan efek siginifikan terhadap masa pakai baterai. 

Bahkan, beberapa pengguna banyak yang mengeluhkan aplikasi yang bertengger di Google Play Store ini justru membuat smartphone lebih panas.

2.Aplikasi Cuaca

Selain aplikasi penghemat baterai, banyak pengguna Android yang menginstal aplikasi cuaca ke dalam perangkatnya. Padahal, Android sendiri sudah menyediakan aplikasi cuaca bawaan yang lebih terpercaya ketimbang buatan perusahaan yang lain.

Terlebih lagi, aplikasi serupa membutuhkan informasi lokasi perangkat agar lebih akurat. Nah, pernah ada juga kasus yang menyeret aplikasi berbahaya Android ini karena terkait pencurian data. Karena itu, ada baiknya kamu menggunakan layanan Google Assistant untuk mengetahui informasi cuaca.

3.Aplikasi Pinjaman Uang

erbaru dan yang tengah heboh adalah aplikasi pinjaman uang di smartphone Android yang bisa membaca kontak hingga aktivitas kamu. Aplikasi berbahaya tersebut dapat langsung mengirimkan pesan lewat SMS dan aplikasi olah pesan pada kontak yang disimpan di smartphone korban. 

Cara kerjanya adalah melalui permission yang harus kamu aktifkan sebelum menggunakan aplikasi pinjaman uang yang tergolong berbahaya ini. Makanya jika kamu meng-instal aplikasi, baik dari Google Play Store maupun bukan, ada baiknya untuk memperhatikan permission yang diminta terlebih dahulu.

Nah diata adalah jenis Aplikasi yang cukup membahayakan pastinya di antara aplikasi diatas ada aplikasi yang pernah terinstall di Smartphone kesayangan kamu untuk sekarang lebih selektif lagi dalam meng install suatu Aplikasi di Smartphone kamu.

Tags

About The Author

Elsa Aprilia Azzahra 30
Ordinary

Elsa Aprilia Azzahra

Haloo
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel