1

5 Permainan Masa kecil ini di Jamin Bakalan Nostalgia

14 Sep 2018 10:05 2963 Hits 0 Comments

Apakah kamu suka Rindu dengan masa kecil kamu yang setiap harinya bermain bersama teman teman?

 Berikut ini 5 Permainan masa kecil yang di jamin bakal bikin kamu nostalgia.

Permainan Masa Kecil memang penuh dengan keseruan terutama buat kamu yang dulunya suka memainkan permainan ini , meskipun bisa dibilang jadul tapi permainan ini mengingatkan kita bermain tanpa adanya gangguan Teknologi , memang di awal tahun 2000 sebelum smartphone booming di setiap desa di sore hari banyak anak anak yang bermainan Permainan ini di lapangan atau dimanapun.

Kadang - kadang kamu bisa lupa waktu saat memainkan permainan ini kamu bisa lupa makan , minum , mandi karena keasyikkan bermain , sampai sampai suara orang tua dan Adzan Maghrib yang menyadarkan kamu untuk pulang ke rumah dan dimarahi karena lupa wakttu tapi keesokannya kamu pun akan mengulangi nya lagi .

Berikut ini 5 Permainan Masa Kecil yang pernah kamu mainkan 

1. Main Engklek 

Hasil gambar untuk main engklek

Permainan ini bisa dilakukan di tanah atau di semen , asalkan Gambar yang nanti kamu gambar akan terlihat , permainan ini cukup mudah kamu hanya menggunakan Kapur saja untuk menggambar kubus kubus yang membentuk suatu gambar . Selain Permainan ini seru tapi juga dapat melatih keseimbangan kamu loh.

2.Petak Umpet

Hasil gambar untuk petak umpet

Permainan cukup populer pastinya setiap orang pasti pernah mencoba permainan ini , biasanya kamu mainkan setelah pulang sekolah .Permainan ini kamu lakukan dengan jumlah orang sekitar 5-10 orang yang mebuat permainan ini semakin seru . 

Cara bermainnya pun mudah teman mu harus mencari yang lain yang sedang bersembunyi tapi jika ada yang pertama kali di temukan maka otomatis akan kalah dan harus jaga.

3.Main Kelereng 

Hasil gambar untuk main kelereng

Biasanya permainan ini di dominasi oleh para lelaki yang bermain ini dan yang memiliki kemampuan mencentang kelereng . Karena jika kamu tidak punya kemampuan ini kamu akan sulit mendapatkan kelereng. 

Karena jika kamu menang kamu bisa membuka lahan bisnis untuk menjual kelereng ke teman teman mu , karena terlalu seru dengan permainan ini sering membuat lupa waktu sehingga kamu bisa dimarahi orang tua karena lupa dengan segalla hal .

4.Gobak Sodor

Hasil gambar untuk gobak sodor

Permainan ini seru karena kamu akan berlari lari melewati lawan yang menghalangi mu , jika kamu tertangkap , maka kamu akan dan tim akan bertukar posisi dengan lawan sampai permainan selesai.

5. Main Benteng - Benteng 

Sebelum adanya permainan seperti perang-perangan dan menjaga benteng versi smarthphone  anak Indonesia sudah pernah memainkan permainan yang model nya seperti ini , yaps yaitu Main Benteng-benteng . kamu harus menjaga benteng kamu juga harus mengalahkan lawan dengan berlari sekencang kencangnya untuk menangkap prajuritnya.

Kamu harus pintar mengatur Strategi bersama Tim mu agar menang .Karena Permainan ini sangat seru , sampai - sampai orang tua mu akan memnggil mu untuk pulang .

Beberapa Permainan ini belum saya bahas semua karena kalian tahu pasti banyak sekali Permainan yang pernah kalian mainkan . Kalian pasti Nostalgia kan karena di setiap permainan yang pernah kita mainkan pastinya ada momen yang unik di setiap harinya 

Tags

About The Author

Elsa Aprilia Azzahra 30
Ordinary

Elsa Aprilia Azzahra

Haloo
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel