1

5 Tempat Wisata Air Terjun Di Tasikmalaya

23 Jul 2018 15:06 1489 Hits 1 Comments
yuk jalan jalan ke tasikmalaya !

Mungkin tasikmalaya belum banyak di ketahui oleh sebagian orang , Tasikmalaya merupakan sebuah kota kabupaten yang berada di daerah provinsi jawa barat . kabupaten tasikmalaya ini banyak di kenal dengan berbagai kerajinan tangan dan berbagai macam aneka makanan tradisional . Akan tetapi disini saya tidak akan membahas itu semua. Disini saya akan membahas tempat wisata curug yang sangat bagus untuk kalian datangi apabila dating ke tasikmalaya.

Berikut 10 Tempat wisata Curug DI Tasikmalaya

1.Curug Cimanintin

Curug ini berlokasi di Ds Tanjungsari, Kecamatan Salopa Tasikmalaya.

Akses jalan menuju tempat ini lumayan ekstrim karena kita harus melewati jalanan yang berbatu dengan sepeda motor dan diteruskan dengan jalan kaki untuk sampai ke curug ini akan tetapi itu semua tidak akan terasa lelah karena di setiap perjalan kita di suguhkan dengan pemandangan pemandangan yang sangat indah mulai dari persawahan dan perbukitan. Ini baru dalam perjalanan apalagi kalau kita sampai di curug nya pasti tidak akan mengecewakan anda karena pemandanganya yang sangat indah serta kebersihan nya pun masih terjaga dengan sangat alami dan air nya pun sangat jernih.

2.Curug Dengdeng

Curug dengdeng merupakan wisata unggulan Tasikmalaya selatan yaitu tepatnya di kampung caringin, Desa cikawung Gading , kecamatan cipatujah Tasikmalaya.

Curug dengdeng ini mempunyai sebuah area kolam yang luas dan airnya yang tenang itulah mengapa tempat ini sangat cocok untuk berenang dan bersantai . Curug ini juga di kelilingi dengan pepohonan hijau yang membuat udara sangat sejuk.

3.Curug Batu Blek

Objek Wisata air terjun berikutnya adalah curug batu blek yang berlokasi di Desa Santana Mekar Cisayong Tasikmalaya.

Akses jalan ke curug ini tidak mudah untuk dijangkau karena harus melewati jalanan yang berbatu dan tanah menggunakan kendaraan bermotor. Dan dilanjutnya dengan jalan kaki melewati lemabah dan persawahan. Curug ini masih sangat alami dan terjaga kebersihanya , Air nya yang sangat jernih serta dingin membuat kita akan sangat nyaman untuk bersantai di akhir pecan apalagi kalau ke sana nya dengan pacar J

4.Curug Putih

Curug putih merupakan salah satu wisata air terjun yang berlokasi di kaki gunung galunggung yang tepatnya berlokasi di Kampung cipeuteuy Ds Santana Mekar Kecamatan cisayong TAsikamalaya.Sama Seperti hal nya curug Batu Blek akses jalan menuju tempat ini pun tidak lah mudah kita harus melewati lemabah dan menyusuri sungai.

Curug ini sangat lah mempesona dengan air nya yang jernih dan terlihat putih ketika mengalir melewati tebing yang penuh dengan tanaman yang menjadikanya terlihat sangat alami.

5.Curug Cileutak

Curug ini merupakan sebuah air terjun yang sangat lah indah dan menarik untuk kita kunjungi di akhir pekan . Curug Ini berlokasi di Ds Sindang Asih Kecamatan Cikatomas Tasikamalaya.

Curug ini aman untuk digunakan berenang itulah alasan kenapa curug ini sangat cocok untuk wahana bermain air anda. Akan tetapi seperti curug lainya anda harus memilki sedikit usaha yang lebih untuk sampai ke curug ini.
Tags

About The Author

Dodi wahyono 33
Ordinary

Dodi wahyono

Saya adalah seorang pelajar di SMK YPC TASIKMALAYA mengambil keahlian di bidang IT khusus nya di REKAYASA PERANGKAT LUNAK
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel