Golang Si Golang , Si Bahasa Pemrograman

25 May 2018 22:21 1273 Hits 0 Comments

Mempelajari hal baru itu menyenangkan bukan ? Jangan takut untuk mencoba hal yang baru , karena anda akan menyukainya suatu hari nanti . Sekarang saya akan menjelaskan salah satu bahasa pemrograman , yaitu Golang .

" Learn Something New , Create Something New " .

Aloha , we meet again .

" Let's sing a childhood song , shall we ? . "

" Bolang , Si Bolang , Si Bocah Petualang , Terbanglah Kau Bolang , Larilah Kau Bolang , Bersenanglah Kau Bolang , Bocah Bocah Petualang . "

" Bukannya anda ingin menjelaskan tentang Golang ? . "

" Oke , saya akan menjelaskan tentang Golang . "

First things first before kita memulainya , di dunia planet bumi ( lebih tepatnya dunia percodingan ) , banyak sekali bahasa pemrograman yang baru , seperti yang akan saya jelaskan hari ini , yaitu Golang . Mungkin saja beberapa programmer langsung mencoba bahasa pemrograman yang baru , atau mungkin saja beberapa programmer belum bisa move on dari bahasa pemrograman yang ia sukai .

Oke , sekarang saya akan menjelaskan tentang Golang .

GOLANG IMAGE

Golang

Golang ( atau sering disebut dengan Go ) adalah bahasa pemrograman yang dikembangkan oleh Robert Grieseme , Rob Pike , Ken Thompson yang diumumkan pada tahun 2009 . Mereka bertiga merupakan karyawan dari Google . Bahasa pemrograman Golang menggunakan syntax bahasa pemrograman C . So , syntax-nya mirip .

Di era sekarang , banyak sekali aplikasi yang telah dibuat menggunakan bahasa pemrograman Golang , seperti Youtube ( menghasilkan Youtube Go ) , Soundcloud ( menghasilkan Soundcloud Go ) tapi sayangnya Soundcloud Go masih belum bisa diakses di seluruh negara , and of course , Google ( menghasilkan Google Go Google Maps Go ) .

Banyak sekali perusahaan atau programmer yang ingin membuat sebuah aplikasi menggunakan bahasa pemrograman Golang untuk mempermudah keperluan bagi para manusia ataupun untuk membuat para manusia bahagia , karena bahasa pemrogramanGolang ini memiliki beberapa kelebihan , yaitu :

  • Proses compilingnya cepat .
  • Easy To Understand .
  • Package yang disediakan lumayan lengkap .
  • Compiled Language yang disiplin .
  • Last but not least , Open Source yang artinya Gratis .

 

Well , itu saja penjelasan tentang Golang dari saya . Semoga bermanfaat dan menambah wawasan bagi para pembaca disini . Atau para pembaca langsung ingin mempelajari tentang bahasa pemrograman yang satu ini .

Oh ya , jangan takut untuk mencoba hal yang baru , seperti mempelajari bahasa pemrograman Golang , karena suatu hari nanti , anda pasti akan menyukainya . Bagaimana jika anda tidak bisa move on dari bahasa pemrograman yang anda sukai padahal bahasa pemrograman yang anda sukai tersebut sudah tidak layak dipakai lagi ? It's Your Choice .

" Berbagai Pilihan , Satu Tujuan . Anda lah yang Menentukan . "

Until Next Time , Peace .

Tags Web Google

About The Author

JER 35
Ordinary

JER

Suka sesuatu. Hiatus/

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel