1

Apple Menangkan Akuisisi Konsorsium Nortel

11 Jul 2011 12:05 2351 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Sejak bangkrutnya Nortel, yaitu Perusahaan Telecom Kanada, maka perdebatan akuisisi Nortel pun telah berlangsung sejak pekan lalu. Perdebatan akuisisi ini terdiri dari beberapa perusahaan yang berlomba untuk memenangkan hak paten termasuk Apple, RIM, Microsoft, Google, EMC, Sony Ericsson, Sony dan lain-lain.

Sejak bangkrutnya Nortel, yaitu Perusahaan Telecom Kanada, maka perdebatan akuisisi Nortel pun telah berlangsung sejak pekan lalu. Perdebatan akuisisi ini terdiri dari beberapa perusahaan yang berlomba untuk memenangkan hak paten termasuk Apple, RIM, Microsoft, Google, EMC, Sony Ericsson, Sony dan lain-lain. Mereka harus membayar sejumlah hak paten Nortel sekitar 4,5 Miliar Dollar untuk lebih dari 6.000 hak paten, seperti hak paten aplikasi yang mencakup nirkabel, 4G, jaringan data, internet, suara, optik dan teknologi semikonduktor.

Dalam persaingan untuk memenangkan hak paten Nortel ini, RIM dan Sony Ericsson misalnya, mereka sama-sama menawarkan 1,1 Miliar Dollar agar mendapatkan lisensi portfolio hak paten. Microsoft dan Sony juga mengeluarkan 1 Miliar Dollar. Adapun Cringely sebuah perusahaan telekomunikasi juga tidak menyebutkan untuk apa perusahaannya rela membayar sebesar 400 juta Dollar, langkah tersebut senada dengan Perusahaan EMC, yang berharap mendapatkan paten Nortel meski tidak spesifik kategori barang apa yang ingin dipatenkannya.

Penawar terbesar adalah Apple yang memasang sekitar 2 Miliar Dollar dalam persaingan ini dan tentu saja Apple mendapatkan "kepemilikan langsung" hak paten 4G LTE Nortel bersama dengan sejumlah hak paten Nortel lainnya. Selamat untuk Apple! LN

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel