1

Zynga Ajukan Berkas IPO

8 Jul 2011 11:04 2765 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
**Zynga**, perusahaan yang menciptakan game populer seperti Farmville dan CityVille telah mengajukan berkas penawaran umum perdana atau *Initial Public Offering* (IPO). Sebuah kabar menyatakan langkah tersebut bisa menaikkan pendapatan sebanyak 1 Miliar Dollar untuk perusahaan yang telah mengembangkan *game mobile* seperti Zynga. Dengan mengajukan berkas IPO, artinya Zynga akan tergabung ke dalam gelombang perusahaan teknologi yang sedang *go public*.

Zynga, perusahaan yang menciptakan game populer seperti Farmville dan CityVille telah mengajukan berkas penawaran umum perdana atau Initial Public Offering (IPO). Sebuah kabar menyatakan langkah tersebut bisa menaikkan pendapatan sebanyak 1 Miliar Dollar untuk perusahaan yang telah mengembangkan game mobile seperti Zynga. Dengan mengajukan berkas IPO, artinya Zynga akan tergabung ke dalam gelombang perusahaan teknologi yang sedang go public.

Pada bulan Mei, jaringan situs LinkedIn telah menyelesaikan IPO dengan sangat sukses, karena upaya IPO tersebut, perusahaan mendapatkan sejumlah uang untuk investor pra-IPO. Situs streaming musik Pandora juga mengikuti jejak situs LinkedIn pada bulan Juni dengan menyelesaikan IPO-nya sendiri.

Langkah Zynga dalam pengajuan berkas IPO berlangsung di waktu yang tepat untuk eksistensi perusahaan game. Dengan mengikuti IPO, nilai Zynga bisa naik setinggi 20 Miliar Dollar. Dalam perspektif ini, sebagai perbandingan perusahaan raksasa game seperti EA juga mendapatkan pendapatan lebih sekitar 5 Miliar Dollar gara-gara bersertifikat IPO.

Dalam dokumentasi IPO, Zynga dinilai sebagai perusahaan yang akan selalu tumbuh berkembang karena saat ini telah digunakan oleh 60 juta pengguna aktif, dan yang mengesankan pada tahun 2010 pendapatan Zynga mencapai 597 Juta Dollar sebagai perusahaan yang men-support game di sebuah jejaring sosial dengan perkembangan yang progresif.

Keuntungan Zynga kelak dikarenakan banyaknya penggemar game Zynga yang aktif dan setia serta kenyataan para investor akan selalu tertarik pada perusahaan yang bergerak ke wilayah publik seperti Zynga. LN

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel