iPhone 8, Hadir Full-Screen Tanpa Tombol Home

5 Sep 2017 08:25 1643 Hits 0 Comments
iPhone 8 menjadi smartphone Apple pertama yang tidak lagi menggunakan tombol home dan menjadi seri iPhone tercepat di dunia!

Menurut laman berita teknologi Ubergizmo, Apple tidak lagi menggunakan tombol home pada smartphone terbarunya, yakni iPhone 8. Dengan demikian, iPhone 8 menjadi smartphone Apple pertama yang tidak lagi menggunakan tombol home.


iPhone 8 menggunakan teknologi gesture control untuk menggantikan tombol home. Namun, tetap saja fitur tenologi ini membutuhkan tempat untuk meletakannya. Apple ingin menghadirkan smartphone terbarunya dengan bezel-less(tanpa bezel), jadi Apple pun tidak lagi menghadirkan tombol home yang memakan tempat cukup luas. 

Fitur ini memudahkan para penggunanya untuk masuk ke tampilan aplikasi utama dan membuka tampilan multi-tasking. Canggihnya lagi, Anda tidak perlu menyentuh langsung gesture control ini untuk menjalankannya.

Sesuai dengan artikel yang telah saya tulis kemarin, di  http://www.plimbi.com/news/168047/iphone-s8-spesifikasi-harga-dan-tanggal-rilis,  iPhone 8 akan menggunakan chipset A11, yang merupakan chipset super cepat dengan kecepatan 3 GHz. Sebagai perbandingannya, chipset yang digunakan pada iPhone 7 yakni A10 memiliki kecepatan 2,3 GHz dan chipset A9 yang dipakai iPhone 6 memiliki kecepata 1,85 GHz.

 

Selain unggul dalam kecepatan, chipset A11 ini pula hadir dengan teknologi Heterogen Multi-Tasking (HMP). Teknologi ini memungkinkan semua inti prosesor berjalan serentak. 
Laman berita Tekknologi BRG menayangan hasil pengujian kemampuan dari single core dan multi core dengan aplikasi Geekbench 4 Primate Labs.

Hasilnya, single core mendapatkan skor benchmark 4.300 sampai 4.600. Sedangkan untuk multi-core 7.000 sampai 8.500.

iPhone 8 ini juga dirilis bertepatan dengan ulang tahun Apple yang ke-10.

Tags

About The Author

Ari 34
Ordinary

Ari

Siswa SMK YPC

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel