Facebook Kini Kembangkan Smartglasses

22 Aug 2017 08:39 1086 Hits 0 Comments
Mark Zukerberg : Kacamata pintar ini akan menggantikan smartphne, bahkan PC

Divisi Oculus Facebook kini tengah mengembangkan kacamata pintar atau yang disebut dengan smartglasses berteknologi Augmented Reality (AR). Sekedar informasi, Oculus telah dibeli oleh Facebook pada tahun 2014 seharga US$ 2 miliar.

Facebook mengajukan hak patennya yang berjudul "layar dengan pemindai dua dimensi" dan menempatkan juga "elemen yang dihasilkan komputer dengan latar belakang dunia nyata".

Dilihat dari udul hak patennya itu, kemungkinan layar itu berada di dalam bingkai kacamata dengan cara menghadirkan media visual ke mata penggunanya. 

Menurut berita yang didapatkan dari Phone Arena, layar yang dipatenkan leh Facebook in menggunakan teknologi waveguide, teknologi ini memungkinkan gelombang cahaya dipandu melalui lensa kaca. layar itu dapat menampilkan cideo,gambar, maupun instruksi-instruksi dan untuk audionya akan dihasilkan dengan speaker atau headphone.

Menurut mantan teknologi Piper Jaffray, Gene Munster, memperkirakan bahwa Apple akan meluncurkan Smartglasses pada tahun 2019, dan kemungkinan besar kacamata pintar itu akan 'menyingkirkan' Iphone.

Ternyata prediksi itu hampir sama dengan yang dijelaskan oleh kepala ilmuwan Oculus, Michael Abrash. ia tidak melihat spesifikasi yang dapat menggantikan smartphone hingga 2022.

Mark Zuckerberg, selaku CEO Facebook menjelaskan bahwa VR atau AR adalah flatform perangkat komputasi besar berikutnya di masa depan. Hal ini pun sama denan apa yang dielaskan oleh CEO Apple tim Cook, meskipun Tim Cook hanya lebih condong kepada AR.

Menurut Zukerberg juga kacamata pintar ini dapat menggantikan smartphone bahkan menggantikan PC. 

Tags

About The Author

Ari 34
Ordinary

Ari

Siswa SMK YPC

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel