Light L16, Kamera Saku Dengan 16 Lensa Kamera Dan Resolusi 52MP !

21 Aug 2017 09:07 1562 Hits 0 Comments
Kamera ini juga merupakan kamera pertama di dunia yang menggunakan Sistem Operasi Android 6.0 Marshmallow didukung dengan chipset Qualcomm Snapdragon 820  dan mampu menyaingi DSLR

Seiring dengan perkembangan teknologi yang sangat signifikan, keberadaan kamera saku kini mulai redup, hal ini dikarenakan smartphone yang kini telah memiliki kualitas kamera yang setara dengan kamera saku. Smartphone pula ditunjang dengan fitur yang lebih banyak dan dengan harga yang murah dibandingkan dengan kamera saku biasa.


 Tetapi situasi ini tidak melemahkan harapan dari salah satu starup bernama Light, mereka menciptakan kamera saku yang 'anti-mainstream' dibandingkan kamera saku biasanya, mereka menciptakan kamera saku dengan 16 sensor kamera yang dapat menghasilkan gambar dengan resolusi 52 megapiksel!


Semua lensa yang diterapkan di L16 ini memiliki lensa dan panjang yang berbeda-beda. Modul kameranya pun menggunakan modul yang diterapkan oleh hampir semua pabrik smartphone.

16 sensor kamera yang dimiliki L16 ini terdiri atas lima kamera dengan lensa 35mm, lima kamera dengan lensa 70mm, dan enam kamera dengan lensa 150mm. Semua lensa itu memiliki resolusi 13 megapiksel. Dengan semua lensa itu, kamera Light L16 memiliki zoom optik sebesar  35 - 150 mm dan dapat mengambil semua informasi dari gambar yang minim noise pada saat kurang cahaya dan dapat mengatur fokus setelah gambar diambil.

Dikutip dari Forbes, Dave Grannan, pendiri sekaligus CEO Light mengungkapkan bahwa perusahaannya itu hanya menggunakan kamera yang berkualitas standar dan murah, namun semuanya digabungkan dan dapat menghasilkan gambar dengan kualitas tinggi.

Uniknya, kamera Light L16 ini menjalankan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow yang didukung dengan chipset Qualcomm Snapdragon 820 dengan kecepatan 2,2 GHz.

Kamera ini pula didukung dengan layar touchscreen seluas 5 inci. Dengan spesifikasi tersebut, maka akan menciptakan kamera saku dengan performa dan hasil jepretan yang sangat berkualitas tinggi. 

Inilah beberapa gambar hasil jepretan kamera Light L16.

fitur lainnya yaitu tersedianya koneksi WiFi sehingga dapat dengan mudah menelakukan singkronisasi dengan komputer atau laptop anda untuk mengirimkan gambar atau meng-upload gambar ke cloud drive anda atau ke media sosial.

Untuk harganya, kamera saku ini dibanderol cukup mahal. Namun, untuk saat ini hingga 6 November 2017 nanti, harga untuk pre-order yitu USD 1.299 ( sekitar Rp 18 jutaan). Sementara, untuk diluar batas itu, harganya dapat melonjak, yaitu USD 1.699 (sekitar Rp 24 jutaan). 

Tags

About The Author

Ari 33
Ordinary

Ari

Siswa SMK YPC

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel