Latgab Polisi Siswa: KPAID Memberikan Materi Empat Pilar Hak Anak

18 Aug 2017 10:04 2450 Hits 0 Comments
Polres Tasikmalaya - Latgab Polisi Siswa (POLSIS) dengan bekerjasama dengan KPAID Kabupaten Tasikmalaya yang memberikan materi Empat Pilar Hak Anak

Tasikmalaya - Polisi Siswa (POLSIS) mengadakan Latihan Gabungan yang ke dua (LATGAB ke II) yang diselenggarakan di Mapolres Tasikmalaya pada Minggu (13/8/2017). Dengan mengadakan kerjasama dengan Komisi Perlindungan Anak Indonesia Daerah (KPAID) Kabupaten Tasikmalaya yang di selenggarakan di Gedung Pertemuan Warga (GPW) Polres Tasikmalaya.

Anggota Komite KPAID, Aris Yulda Ardiana, memberikan materi tentang empat pilar hak-hak anak. diantaranya yaitu hak kelangsungan hidup, hak untuk tumbuh kembang, hak partisipasi, dan hak perlindungan. diharapkan dari acara ini, dapat menumbuhkan siswa yang disiplin, mematuhi tata tertib, dan menjadi salah satu aspek yang mendukung keamanan dan ketertiban di lingkungan sekolah. Dengan adanya Latihan Gabungan ini juga dapat mengeratkan tali silaturahmi semua nggota polsis se-Kabupaten Tasikmalaya.

Ketua Pembina Polsis, Andin Muhibin, sangat mengapresiasikepada para siswa yang telah mengikuti latgab kedua ini. Ia pun berharap Polsis ini mampu menciptakan dan meningkatkan keamanan serta ketertiban dalam lingkungan sekolah.

Sementara, Ketua pelaksana kegiatan, Dede Mayang Listiana, yang juga merupakan Wakapolsis tingkat polres tasikmalaya, siswa SMAN 2 Singaparna, merasa sangat senang dan sangat mengapresiasi dengan peningkatan anggota latgab yang meningkat dengan drastis, dimana pada latbag pertama, siswa yang hadir hanya 150 orang, tetapi pada kegiatan latgab kedua, siswa yang hadir mencapai 320 orang, berarti mengalami penigkatan sebesar 130% !

"Kami atas nama panitia mengucapkan terima kasih pada KPAID yang telah ikut berpartisipasi, apalagi baru kali ini mendapatkan materi tentang perlindungan anak" ungkapnya kembali.

Tags

About The Author

Ari 35
Ordinary

Ari

Siswa SMK YPC

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel