ORII Smart Ring, Perangkat Pintar yang Akan Gantikan Smartphone Di Masa Depan?

16 Aug 2017 09:46 1656 Hits 0 Comments
ORII Smart Ring akan menjadi perangkat pintar yang menggantikan smartphone di masa depan. Dengan teknologi dan fitur-fitur yang lebih canggih dan layaknya seperti smartphone. langsung saja lihat kecanggihannya!

Semakin majunya teknologi dari tahun ke tahun dapat menciptakan perkembangan teknologi yang makin canggih dan lebih efisien dalam membantu kehidupan manusia sehari-hari, baik itu perkembangannya dalam hal efisiensi tempat dan teknologi yang lebih canggih. Salah satunya dalam hal komunikasi, manusia dapat berkomunikasi dengan orang-orang di muka bumi ini dengan mudah berkat adanya teknologi ponsel.

Semenjak hadirnya ponsel di masyarakat, ponsel mengalami perkembangan yang sangat cepat dari tahun ke tahun hingga kini telah berganti menjadi smartphone. Namun untuk masa depan, mungkin juga smartphone akan tergantikan dengan perangkat yang jauh lebih canggih, lebih efisien, dan lebih mudah digunakan sehari-hari, hal ini dimulai dengan hadirnya teknologi ORII Smart Ring.


Untuk saat ini kita menggunakan smartphone untuk alat komunikasi dan hal lainnya, dan kita sudah menganggapnya "wajib untuk dibawa" kemana-mana. Dan untuk masa depan nanti, kita hanya membutuhkan cincin pintar yang memiliki fungsi yang sebanding dengan smartphone. Jika smartphone menggunakan speaker untuk mengirimkan audio ke telinga kita, ORII menggunakan teknologi konduksi tulang untuk mengirimkan audio ke telinga anda melalui jari.


Cara kerja dari teknologi ini adalah dengan meletakkan jari Anda ke bagian lunak telinga dengan menekannya kedalam. Nantinya, Anda dapat mendengar suara melalui jari anda layaknya menggunaan smartphone. Dan teknologi ini pun tidak mempengaruhi kualitas suara yang dihasilkan.

Dan teknologi ini pun tidak terpengaruh dengan suara di lingkungan yang bising. Dengan bentuk cincin yang kecil, tentu teknologi ini sangat praktis untuk digunakan dan dibawa kemana-mana.


Teknologi lain yang hadir dalam cincin pintar ini adalah Google Assistent dan Siri. Fitur ini dapat diaktifkan dengan menekan tombol kapasitif pada cincin, dan setelah itu meletakan jari Anda di telinga seperti yang sudah dijelaskan diatas. Dengan begitu, Anda dapat bertanya kepada google assistent layaknya anda menggunakan smartphone. Teknologi dual microhone noise-canceling akan mengambil suara Anda dengan jelas.

Dengan didukung baterai 50mAh, cincin ini dapat digunakan untuk berbicara selama 1 jam dan 45 jam untuk standby. Cincin ini pun tahan air dengan memiliki rating IPX7, Namun tidak dapat bertahan dalam perendaman di dalaman air.

Saat ini proyek ORII Smart RIng ini telah rampung dan diumumkan di Kickstarter. ORII Smart Ring ini dibanderol dengan harga USD 159 (sekitar Rp 2,2 jutaan). Sampai saat ini, masih ada promo discon, jika Anda berminat untuk mendapatkan perangkat pintar ini, cepat-cepat memesannya di Kickstarter sebelum harganya normal.

Tags

About The Author

Ari 33
Ordinary

Ari

Siswa SMK YPC

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel