1

Bagaimana Nasib Neymar dengan Barcelona? Dan Siapa Saja Pihak yang Dirugikan?

3 Aug 2017 09:05 1181 Hits 0 Comments
Messi menjadi salah satu pihak yang sangat dirugikan dengan Kepergian Neymar? Dan ada juga pihak lain yang dirugikan dengan pindahnya Neymar ke Paris Saint-Germain.

Kabar tentang Neymar yang akan hengkang dari Barcelona semakin menguat dengan adanya kabar bahwa Dia akan menjalani pemeriksaan medis di Doha, Qatar. Selain itu juga, Neymar akan bertemu dengan presiden Paris Saint-Germain(PSG), Nasser Al-Khelaifi.

Menurut laporan yang telah didapatkan, Presiden PSG itu menawarkan harga 302 juta euro (sekitar  Rp 4,757 triliun) kepada Neymar. Uang tersebut nantinya untuk menebus klausul pelepasan Neymar agar seger bergabung dengan Les Parisiens.

Dengan cara seperti itu, PSG akan terhindar dari pelanggaran aturan EUFA Financial Fair Play, karena secara teknis, uang tersebut berasal dari kantong pribadi sang pemain. hmm pintar juga taktiknya? 

Josep Maria Bartomeu dan dewan direksi Barcelona

Secara logika, seorang pemain yang bergabung dengan klub sekelas dunia seperti Barcelona dan Real Madrid hanya akan pergi jika kwalitasnya tidak lagi bagus atau sudah tidak diinginkan lagi. Nmun, faktanya, Barcelona telah kehilangan dua pemain yang bukan karena kehendak klub itu sendiri, yaitu Ronaldo(1997) dan Luis Figo(2000)

Nah, bagaimana dengan Neymar? apakah ini akan menjadi kehilangan untuk ketiga kalinya bagi Barcelona? dan bagaimana direksi Barcelona menghadapi masalah ini?

Dengan kepergian seorang bintang pemain berkualitas seperti Neymar, membuat kepercayaan fans Barcelona terhadap presiden Josep Maria Bartomeu menurun. Apalagi, jika mereka juga gagal menggantikan posisi Neymar dengan seorang pemain yang tidak selevel dengannya. Hal ini mungkin akan mempengaruhi "keajaiban" Lionel Messi.

Bagi presiden sendiri, masalah kehilangan Neymar ini akan menajdi aib dan masalah baginya pada pemilihan presiden mendatang

Ernesto Valverde

Menjadi pelatih Barcelona tentu bukan hal yang udah, tetapi dengan adanya "trio players" yang sangat menakutkan dengan kombinasi M-S-N (Messi-Suarez-Neymar) yang menjadi perpaduan yang sangat tajam untuk membobol pertahanan dari awan. Namun, dengan kepergian Neymar, tentu hal ini sangat berpengaruh, ditambah lagi dengan belum adanya penggnti players Andres Iniesta. Dengan masalah seperti ini, mungkin saja Valverde akan pergi sebelum kontraknya berkhir.

La Liga

La Liga mampu meningkatkan daya tarik dan perhatian media dunia berkat persaingan antara Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Kedua bintang dunia itu sangat kuat dalam hal citra dan kepopuleran. Namun, secara usia, keduanya telah memasuki usia 30-an. Meskipun Barcelona telah merekrut banyak pemain muda yang berkualitas, Namun sampai saat ini belum ada bintang dunia seperti Neymar.

Lionel Messi

Lionel Messi adalah pemain terbaik dunia, tetapi dia juga membutuhkan partner yang membantunya untuk menciptakan "keajaiban" di lapangan. Luis Suarez mencetak gol terbanyak kedua di La Liga dan membuat assist terbanyak tahun lalu.

Sedangkan Neymar menjadi pencetak assist terbanyak, paling banyak melewati lawan dan pembuat peluang sebagian besar. 

Dengan hengkangnya Neymar, tentu kerja dari Lionel Messi akan menjadi lebih berat.

Apalagi kombinasi M-S-N sudah padu dan tajam di dalam maupun diluar lapangan. Meskipun adanya pemain pengganti Neymar, apakah ketajaman trio Barcelona itu akan terulang lagi?

Julian Draxler

Paris Saint-German merupakan club besar pertama bagi Julian Draxler. Dia baru saja bergabung separuh musim, setelah dibeli dari Wolfsburg pada bursa transfer musim dingin lalu. Namun, Dia harus menghadapi kenyataan karena kemungkinan besar posisinya akan digeser oleh Neymar. Dengan biaya transfer termahal di dunia, tentu manajemen PSG dan Unai Emery akan lebih memilih Neymar.

Padahal saat ini, Draxler membutuhkan jam main agar pelatih tim nasional Jerman Joachim Loew mambawanya ke piala Dunia 2018 di Rusia.

Tags

About The Author

Ari 35
Ordinary

Ari

Siswa SMK YPC
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel