Resmi Dirilis! Essential, Smartphone Buatan "Bapak Android"

25 Jul 2017 08:35 1414 Hits 0 Comments
Akhirnya setelah di gosipkan tentang pembuatan smartphone misterius oleh Andy Rubin kini benar-benar telah resmi dirilis. Dengan dibekali dengan teknologi terbaru dan dengan desain yang "anti-Mainstream" membuat smartphone ini menjadi smartphone premiun kelas atas!

Andy Rubin, sang "Bapak Android" telah merilis Smartphone mutakhirnya ke pasar. Dengan desain yang premium dengan nama "Essential".
Salah satu desain yang menarik adalah layar yang membentang seluas 5,71 inci dengan bezel yang sangat tipis, resolusi layarnya 2.560 x 1.312 piksel dan rasio aspek 19:10, waw!

Bodinya yang premium didukung dengan perpaduan titanium dan keramik, serta dengan pelindung layar Gorilla Glass 5 dan cover belakang yang terbuat dari keramik yang membuat kesan premiumnya semakin menonjol. Dengan bahan tersebut, membuat Essential bisa tahan dari drop test, tidak seperti smartphone dengan bahan alumunium.

Essential tidak hanya sekedar smartphone flagship saja, pihak perusahaan pun berencara membuat sebuah kolaborasi aksesoris untuk Essential. dan Sistem tersebut mirip dengan MotoMod dari Motorola.

 

Desain yang paling menonjol dari smartphone ini adalah peletakan kamera di bagian tengah atas layar, kamera dengan resolusi 8 megapiksel itu dapat merekam video 4K dan posisinya berdampingan dengan layar yang menampilkan informasi sinyal, baterai, dan waktu.


Bapak Android membuat smartphone dengan spesifikasi kelas atas dengan dibekali juga dengan prosesor terbaru saat ini Snapdragon 835 dengan RAM 4GB, dan memori penyimpanan eksteral 128GB!

 

Essential juga dibekali dengan kamera ganda dengan resolusi 13 megapiksel di bagian belakang. Semua sistem itu didukung dengan baterai 3.040 mAh.

selain itu semua, Essential juga didukung oleh fitur yang sangat menarik, yakni kamera 360 deraat dan fitur wireless charging.

Sekarang Smartphone ini telah resmi dirilis di pasar Amerika Serikat dengan banderol US$ 699,99 atau sekitar RP 9,3 juta. Saat ini,  Essential hadir dengan tiga warna, yakni Black Moon, Stellar Grey dan Pure White

Sayangnya, sampai saat ini belum diketahui kapan smartphone ini resmi dirilis di Indonesia.

Tags

About The Author

Ari 33
Ordinary

Ari

Siswa SMK YPC

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel