Lenovo Menciptakan Tablet Lipat dan Diperlihatkan di Tech World 2017

24 Jul 2017 09:02 946 Hits 0 Comments
Lenovo membuktikan bahwa mereka adalah perusahaan yang tidak berhenti berinovasi

Lenovo membuktikan bahwa mereka adalah perusahaan yang tidak berhenti berinovasi. Lenovo berhasil menarik perhatian publik di ajang Tech World 2016 yang diselenggarakan di San Francisco,Amerika Serikat pada tanggal 9 juni 2016 kemarin dimana mereka memperkenalkan perangkat tablet yang bisa dilipat!

Peter Hortensius (CTO Lenovo) melakukan demonstransi saat tampil di atas panggung. Dia juga mempersilakan Meghan McCarthy( salah satu Youtuber terkenal) untuk memperlihatkan cara penggunaan perangkat tersebut. Salah satu Youtuber ini juga membuat video dimana Ia memperlihatkan sebuah tablet yang dapat dilipat menjadi seukuran phablet dan Ia uga memperlihatkan bagaimana menggunakannya untuk melakukan panggilan telepon menggunakan perangkat tersebut.

Menurut Hortensius, Lenovo menciptakan karya yang inovatif Engineer Lenovo yang bukan hanya menciptakan layar yang dapat melengkung, tetapi juga menciptakan komponen dalamnya seperti motherboard dan baterai yang bersifat fleksibel.

 

Pada ajang yang sama tahun ini, perusahaan Lenovo menghadirkan kembali perangkat tablet dengan nama konsep Lenovo Folio. Tablet itu memiliki layar seluas 5,5 inci hingga 7,8 inci yang memiliki resolusi 1440 x 1920 piksel. Lenovo Folio ini dibekali dengan prosesor chipset Snapdragon 800 dan menggunakan sistem operasi 7.0 Nougat. Namun perangkat ini masih dalam bentuk konsep, jadi spesifikasi dan yang lainnya masih dapat berubah dan mengalami pengembangan.

Sementara itu, Produsen lain juga termasuk Samsung mengklaim akan merilis perangkat yang dapat ditekuk. Namun, hingga saat ini belum ada juga produsen yang menepati janji mereka. Salah satu kendalanya adalah jika mereka ingin membuat perangkat yang dapat ditekuk, berarti komponen dalamnya juga harus memiliki sifat yang fleksibel juga. 

 

Lenovo telah menghadirkan perangkat ini dua kali berturut-turut, mungkinkah Lenovo akan memproduksinya secara massal tahun depan? Kita tunggu saja perkembangannya

Tags

About The Author

Ari 33
Ordinary

Ari

Siswa SMK YPC

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel