1

Indonesia Android Kejar Batch 2 Telah Dibuka !

11 Oct 2016 20:20 2887 Hits 0 Comments
Indonesia Android Kejar Batch Dua Telah Dibuka ! Participant dan Facilitator Sudah Bisa Mendaftar.

Indonesia Android Kejar Batch Dua Telah Dibuka ! Participant dan Facilitator Sudah Bisa Mendaftar

Indonesia Android Kejar Batch 2 Telah Dibuka !

Plimbi.com - Indonesia Android Kejar adalah program yang dilaksanakan oleh Google Developer untuk mendukukung developer Indonesia dalam mengembangkan aplikasi mobile melalui pembelajaran online Udacity dan pertemuan offline oleh komunitas lokal atau yang sering dinamakan dengan study group.

Indonesia Android Kejar juga turut mendukung program pemerintah sebagai salah satu kerja sama pemerintah Indonesia dengan Google pada bulan Februari yang lalu. Salah satu kesepakatan tersebut ialah melatih 100 ribu developer mobile di Indonesia sampai tahun 2020.

Indonesia Android Kejar Batch pertama telah sukses dilaksanakan dan berhasil merangkul lebih dari 100 fasilitator dan 2500 lebih partisipan di 5 kota. Kolaborasi antar developer Indonesia merupakan kunci dari suksesnya acara ini. Pada acara puncak, 100 partisipan terdiri dari 31 tim terpilih untuk mengikuti Hackathon Indonesia Android Kejar.

Dari hasil penjurian, Hackathon Indonesia Android Kejar Batch Pertama berhasil memilih lima tim terbaik yaitu The Alphabet (juara 1), Teras (juara 2), Bisindo (juara 3), TeachASk (juara 4) dan Guruku (juara 5). Juara 1 mendapat hadiah senilai Rp 30 juta, juara 2 Rp 22,5 juta, juara 3 Rp 15 juta, juara 4 dan 5 masing-masing mendapat Rp 5 juta.

Indonesia Android Kejar Batch 2 Telah Dibuka !

Setelah sukses dengan Batch pertama kini Google Developer Group Indonesia kembali mengadakan Indonesia Android Kejar Batch Kedua. Pendaftaran fasilitator dan partisipan sudah dibuka dan kamu sudah bisa mendaftar sebelum tanggal 16 Oktober 2016. Lengkapnya berikut timeline Indonesia Android Kejar Batch Kedua.

Timeline

Indonesia Android Kejar Batch 2 Telah Dibuka !

Deadline Pendaftaran Fasilitator & Peserta: 16 Oktober 2016

Proses pencarian para developer pemula dan ahli untuk jadi peserta atau fasilitator

Meetup Fasilitator Terpilih: 22 – 23 Oktober 2016

Para fasilitator akan berkumpul untuk mendapatkan briefing dan juga tips-tips dalam membawakan materi.

Indonesia Android Kejar Study Group: 24 Oktober – 4 Desember 2016

Sesi belajar bersama akan dilangsungkan secara offline dan difasilitasi oleh fasilitator setelah sebelumnya peserta mempelajari materi yang diberikan secara online.

Awarding Peserta Indonesia Android Kejar: 10 – 11 Desember 2016

Pemberian apresiasi untuk para peserta yang telah berhasil menyelesaikan study group dan final project.

Pendaftaran

Sobat Plimbi bisa mendaftar sebagai Fasilitator atau sebagai Partisipan di https://events.withgoogle.com/indonesia-android-kejar/daftar/. Yang harus sobat Plimbi perhatikan ialah memilih tingkat pengalaman, tingkat Beginner jika belum memiliki pengalaman tapi ingin mulai mempelajari programming dan jika memiliki pengalaman yang lebh tinggi dapat mendaftar di tingkat Intermediate atau Advance.

Indonesia Android Kejar Batch 2 Telah Dibuka !Indonesia Android Kejar Batch 2 Telah Dibuka !

About The Author

Syamsul Ma'arief 35
Ordinary

Syamsul Ma'arief

Graphic Designer - Keep Farmed and Carry Hard.
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel