1

Tips Memasarkan Produk Melalui Media Sosial

3 Dec 2015 11:36 2078 Hits 0 Comments
Keberadaan sebuah situs jejaring sosial kini mampu memberikan kemudahan bagi setiap orang untuk dapat melakukan sebuah promosi maupun pemasaran

Keberadaan sebuah situs jejaring sosial kini mampu memberikan kemudahan bagi setiap orang untuk dapat melakukan sebuah promosi maupun pemasaran bagi perusahaan maupun pelaku usaha perorangan. Social media marketing kini sudah semakin akrab ditelinga pelaku bisnis sebagai cara atau strategi untuk melakukan pendekatan kepada customer atau calon pembeli melalui media online dengan cara yang mudah dan murah. Tidak sulit untuk menerapkan strategi tersebut, anda cukup membuat sebuah akun medsos untuk kepentingan komersil atau dapat juga menggunakan akun sendiri yang telah memiliki cukup banyak pertemanan. Dan berikut akan saya paparkan beberapa tips dalam melakukan pemasaran melalui sebuah situs jejaring sosial:

1. Langkah pertama buatlah email baru untuk melakukan registrasi pada situs jejaring. Setelah itu, maka lakukanlah registrasi dengan membuat akun baru yang khusus diperuntukan sebagai akun komersil. Lakukanlah pertemanan dengan mempromosikannya melalui akun pribadi atau melalui media chating. Jika diperlukan anda dapat menggunakan jasa SEO agar optimasi berjalan dengan lancar serta memiliki hasil maksimal.

2. Untuk menyempurnakan social media marketing anda maka uploadlah beberapa gambar atau foto produk yang tengah anda tawarkan melalui pasaran online maupun pasar konvensional. Usahakan juga untuk memberikan deskripsi singkat yang menjelaskan berbagai keunggulan yang dimiliknya. Pengambilan gambar usahakan dengan menggunakan kamera cukup baik dengan penerangan yang cukup jelas dan tentunya tanpa editan.

3. Usahkan untuk melakukan sebuah promo secara berkala dan tidak terlalu sering karena rentan terhadap laporan spamer yang tentunya dapat merugikan anda. Jika situs yang anda miliki terkena laporan spam maka akan sulit lagi untuk mengembangkannya bahkan sangat rentan dilakukan banned oleh pihak penyedia layanan jejaring tersebut.

4. Bekerjasamalah dengan jasa pengiriman barang terbaik dan profesional karena pengiriman barang merupakan hal yang paling vital untuk dapat diperhitungkan. Customer biasanya mengeluhkan keterlambatan barang yang dipesan dan hal tersebut tentunya harus menjadi perhatian anda. Dengan memberikan kualitas terbaik dalam pelayanan dan produk yang dipasarkan makan tidak akan sulit bagi anda untuk mendapatkan banyak pelanggan setiap harinya.

Tags

About The Author

Shelvi 37
Ordinary

Shelvi

Good looking, humble, & simple
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel