Proyek Ini Jadi Bukti Kepedulian Apple Pada Tingkat Polusi di Cina

22 Oct 2015 15:07 1922 Hits 0 Comments

Apple bangun proyek tenaga surya 200 megawatt di Cina

Cina merupakan salah satu negara dengan tingkat polusi tertinggi di dunia, dan kini Apple mengambil langkah besar menuju masa depan dengan menindaklanjuti komitmennya dalam menggunakan energi ramah lingkungan, dan mereka baru saja mengumumkan akan membangun 200 megawatt proyek energi solar di Cina, dan mungkin hal itu bisa memperbaiki kondisi di Cina.

Rencana Apple datang dalam bentuk dua inisiatif, yang pertama ditujukan untuk memperluas investasi tenaga surya di seluruh wilayah utara, timur dan selatan Cina, sementara satu lagi ditujukan khusus di kantor perusahaan dan toko di Cina.

Kapasitas energi tersebut setara dengan energi yang digunakan lebih dari 265.00 rumah dalam setahun. Apple rencananya akan menggunakannya pada seluruh rantai pemasoknya.

Sebuah langkah yang sangat baik mengingat pencemaran lingkungan akibat polusi dewasa ini sangat memprihatinkan. Pengembangan proyek ini diharapkan bisa mengurangi polusi sebesar 20 juta metrik ton hingga 2020 mendatang.

Proyek Ini Jadi Bukti Kepedulian Apple Pada Tingkat Polusi di Cina

Dalam jumpa pers, CEO Apple Tim Cook mengatakan:”Transisi ke ekomoni hijau memerlukan inovasi, ambisi dan tujuan. Dan orang-orang Apple percaya dengan penuh semangat dalam menciptakan dunia yang lebih baik daripada kami menemukan itu, dan harapan bahwa banyak pemasok lain, mitra dan perusahaan lain akan bergabung dengan kami dalam upaya yang penting ini.” tegasnya seperti dilansir dari  techradar.com.

Apple mulai menerapkan proyek 40 megawatttenaga surya pada April tahun ini, dan sekarang mereka telah mengumumkan bahwa pembangunan lahan panel surya yang dibangun di Provinsi Sichuan tersebut telah selesai digarap. Panel durya tersebut akan memasok energi lebih dari cukup untuk digunakan semua kantor operasional dan toko ritel Apple di negara itu. Hal ini menjadikan Apple sebagai perusahaan pertama yang beroprasi tampa menimbulkan polusi.

Selanjutnya, perusahaan Cupertino akan mengalihkan perhatian mereka kepada mitra manufaktur yang sebagian besar terletak di Cina, Apple mengklaim bahwa 72% persen dari emisi karbon perusahaan berasal dari daerah bisnisnya.

Dan untuk memperbaiki hal ini, Apple berencana menjalin kerjasama dan mendorong para supplier-nya untuk mengguakan energi ramah lingkungan sebesar 2 gigawatt beberapa tahun mendatang. Dan Mitra utama Apple, dikabarkan akan segera membangun lahan panel surya yang bisa menghasilkan energi sebesar 400 megawatt pada 2018 mendatang.

Tags

About The Author

Nana 44
Ordinary

Nana

Karena, menulis itu menyenangkan...

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel