HP Android Cina No.1 S6, Fitur Secanggih Samsung Galaxy S4 Dengan Harga Lebih Murah

21 Jun 2013 16:30 11211 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Cina memang gudangnya barang “replika”. Berbagai perangkat buatan Cina hadir di tengah-tengah kita, dan kebanyakan diantara perangkat tersebut ada yng meniru perangkat lain. Barang-barang ini pun memiliki rentang kualitas yang cukup besar. Sebagian besar dari peranggkat buatan Cina ada yang memiliki kualitas lumayan baik dan tahan lama, sementara produk lainnya hanya bertahan dalam hitungan bulan.

Cina memang gudangnya barang “replika”. Berbagai perangkat buatan Cina hadir di tengah-tengah kita, dan kebanyakan diantara perangkat tersebut ada yng meniru perangkat lain. Barang-barang ini pun memiliki rentang kualitas yang cukup besar. Sebagian besar dari peranggkat buatan Cina ada yang memiliki kualitas lumayan baik dan tahan lama, sementara produk lainnya hanya bertahan dalam hitungan bulan. Hal ini berlaku bagi semua produk buatan Cina, tidak terkecuali HP Cina Android yang memang telah banyak meniru desain perangkat lain yang lebih terkenal.

Contohnya adalah HP Cina Android yang satu ini. Didesain hampir menyerupai perangkat Smasung Galaxy S4, HP yang dikembangkan oleh perusahaan Cina Bernama No.1 ini merilis HP terbaru mereka yang diberi nama S6. Perangkat ini meniru Samsung Galaxy S4 habis-habisan, bahkan beberapa fitr andalan S4 pun turut disematkan. Seperti apa perangkat yang satu ini dalam meniru HP terkenal buatan Samsung?

Desain dan Dimensi

Belum ada pengumuman spesifik tentang ukuran dari perangkat ini, namun asumsikan ia meniru total desain Galaxy S4, berarti ukurannya tidak akan terlalu jauh dari ukuran asli Galaxy S4 yang didesain dengan rincian ukuran 136.6 x 69.8 x 7.9 mm. Jika dilihat sekilas, tampilan HP Cina Android yang satu ini memang sama persis dengan Galaxy S4, termasuk penempatan satu-satunya tombol yang terdapat pada HP S4 buatan Samsung.

Performa

Salah satu pembeda HP Cina Android ini dengan Galaxy S4 adalah dari segi performanya. S6 ini menggunakan prosesor quad core MT6589 dengan kekuatan 1 GHz dengan RAM 1 GB. Perbedaan performa dengan HP yang ditirunya tentu cukup signifikan.

Layar

Layar dari HP Cina Android yang satu ini juga memiliki detail yang berbeda dengan perangkat “asli”nya. Jika Samsung Galaxy S4 menggunakan layar dengan resolusi 1080p, HP S6 ini hanya menggunakan layar dengan resolusi 720p. Sementara itu, ukuran layarnya masih sama, 5 inci. Hal ini menyebabkn adanya perbedaan yang tidak terlalu signifikan, dan yang lebih penting, perbedaan antara 720p dan 1080p ini dimiliki oleh dua HP yang hargany berbeda cukup jauh.

Konektivitas

Masih belum ada penjelasan rinci tentang konektivitas yang disematkan pada HP Cina Android ini, namun beberapa pendapat menyebutkan bahwa S6 ini telah mengadopsi teknologi Wi Fi, Bluetooth, dan konektivitas dengan menggunakan kabel data. Selain itu, perangkat ini juga telah mampu untuk terhubung dengan lynan paket data inernet dengan cukup baik.

Memori Penyimpanan

Kapasitas penyimpanan internal yang terdapat pada HP Cina Andoid ini hany berukuran 4GB, dan dapat diperluas dengan adanya slot microSD, meskipun ukuran maksimal yang dapat digunakn masih belum pasti. Kehadiran slot microSD ini pastinya kan cukup membantu penggunany untuk mnyimpan berbagai data dengan ukuran yang cukup besar.

Kamera dan Video Recorder

Perangkat S6 ini telah memiliki sebuah kamera utama dengan kekuatan 13 MP, sangat baik untuk ukuran HP Cina Android yang didesain menyerupai perangkat terkenal.

Baterai dan Fitur Lain

HP S6 buatan perusahaan bernama No. 1 ini memiliki kpasitas baterai yang belum diketahui secara rinci. Namun HP Cina Android ini dipercaya cukup kuat untuk bertahan dalam waktu yang relatif lama untuk pemakaian normal. Hal lain yang menarik dari HP Cina Android ini adalah fitur ekstra yang juga terdapat pada Galaxy S4, diantaranya adalah fitur Smart Pause, Air View, dan beberapa fitur lain andalan Galaxy S4.

Perkiraan Harga

Perusahaan yang berasal dari Negri Tirai Bambu ini melepas perangkat andalannya dengan harga yang jauh lebih murah dari perangkat buatan Samsung, namun informasi spesifik tentang harga yang disematkan para perangkat yang satu ini masih belum jelas.

Kesimpulan

Sebagai HP yang meniru desain Samsung Galaxy S4, HP Cina Android ini telah memiliki spesifikasi yng cukup hebat, meskipun beberapa diantaranya belum mampu menyaingi perangkat besutan Samsung ini. Jika Anda tertarik dengan desain S4, Anda boleh menjadikan perangkat ini sebagai alternatif pilihan ekstra dengan harga yang cukup terjangkau. [MER]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel