Pixel C, Tablet Andalan Google dengan Chipset Nvidia's Tegra X1

30 Sep 2015 08:10 1907 Hits 0 Comments
Sebuah tablet andalan dari Google 

Selain kehadiran sudah mengumumkan Nexus 5X dan Nexus 6P, Google juga mengumumkan kehadiran sebuah perangkat tablet bernama Google Pixel C. Perangkat  ini merupakan sebuah tablet. Setidaknya itulah yang terlihat dari tablet ini. 

Tablet ini menjadi salah satu produk andalan Google di pasar perangkat dengan layar 10 inci. Yah benar, tablet ini mengusung layar sekitar 10 inci atau tepatnya 10,2 inci. 

Layar tersebut tentu cukup luas. Apalagi layarnya sudah mengusung resolusi tinggi 2560 x 1800 piksel dengan kerapatan layar 308 ppi.  Tampilan layarnya akan semakin mantap berkat dukungan 500 nits bright dan sRGB color gamut. 

Pixel C, Tablet Andalan Google dengan Chipset  Nvidia's Tegra X1

Memori internal yang dimiliki oleh tablet ini adalah 32GB. Tetapi ada juga varian dengan memori internal 64GB. 

Sementara chipset yang digunakan adalah chipset yang cukup gahar yakni chipset Nvidia's Tegra X1 dengan CPU quad-core dan GPU Maxwell,

Chipset tersebut ditopang dengan RAM 3GB yang tentunya akan bisa memberikan dukungan kepada chipset untuk menjalankan berbagai aplikasi dengan lancar. 

Tidak ketinggalan pula,  tablet ini didukung dengan port USB Type-C, Tampaknya Google ingin memopulerkan port ini karena  port ini memiliki peran sentral yang baik untuk berbagai keperluan. 

Pixel C, Tablet Andalan Google dengan Chipset  Nvidia's Tegra X1

Google Pixel C sendiri dirancang agar pengguna bisa lebih produktif dalam bekerja. Hal ini didasari dengan adanya dukungan keyboard docking. Keyboard docking ini bisa disesuaiikan antara 100 sampai 135 derajat. 

Keyboard-nya pan terkoneksi melalui bluetooth. Selain itu, Keyboard-nya sudah mendukung sistem wireless charging yang akan bekerja ketika perangkat Pixel C dilipat di atas keyboard. 

Kehadiran keyboard dengan mekanisme ini tentunya akan membuat tablet Pixel C memiliki fungsi sebagai laptop. 

Dan yang menarik keyboard fisik yang tersedia untuk mendukung Pixel C memiliki dua versi. Versi pertama adalah keyboard yang terbuat dengan bahan aluminium. Versi kedua adalah keyboard yang terbuat dari bahan kulit. 

Keyboard untuk Pixel C ini dijual terpisah. Harganya adalah $149 atau sekitar Rp 2,1 juta. 

Pixel C, Tablet Andalan Google dengan Chipset  Nvidia's Tegra X1

Lantas berapa harga tablet Pixel C?

Pixel C dibanderol dengan harga $499 atau sekitar Rp 7,3 juta. Untuk varian 32GB. Untuk varian 64GB, harga banderolnya adalah $599 atau sekitar Rp 8,3 juta. 

Sayangnya, Google belum menjelaskan kapan produk ini akan meluncur ke pasaran. 

via GSMArena 

About The Author

Graha 54
Expert

Graha

akun alternatif Hilman Graha @HilmanMN Blogger, Techno Writer, social media enthusiast, hilman.my.id jinggaprasetya.wordpress.com

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel