PSV Eindhoven Kandaskan Comeback Manchester United

16 Sep 2015 05:48 2835 Hits 0 Comments
Manchester United telan pil pahit saat hadapi PSV di Liga Champions

Comeback Manchester United berantakan ketika mereka bertandang ke markas PSV Eindhoven, Rabu (16/9) dini hari WIB. Tak hanya kalah, Louis van Gaal juga harus kehilangan salah satu pemain terbaiknya, Luke Shaw yang harus ditandu keluar lapangan karena engkel kakinya patah usai mendapatkan tekel brutal.

Philip Cocu tidak mengubah susunan pemainnya saat mereka menang telak 6-0  atas Cambuur. Luuk de Jong yang menjadi bintang dengan mencetak hattrick di pertandingan tersebut dan ia masih akan kembali memainkan perannya, sedangkan  Locadia yang meski tampil baik melawan Cambuur harus puas berada di bangku cadangan malam ini.

Dari kubu United, Wayne Rooney harus absen karena mengalami cedera, dan perannya akan digantikan oleh Anthony Martial yang pada laga debutnya mencetak gol ke gawang Liverpool.

Martial adalah salah satu dari dua perubahan yang dilakukan oleh Van Gaal, dengan Fellaini yang harus kembali dicadangkan, sementara Ashley Young kembali dan Michael Carrick kembali turun ke bangku cadangan dan itu berarti Ander Herrera akan mengisi perannya bersama dengan Schweinsteiger, sementara Schneiderlin harus kembali di cadangkan di dua laga berturut-turut.

PSV Eindhoven Kandaskan Comeback Manchester United

Petaka mengintai United saat Luke Shaw menerima tekel keras dari Hector Moreno, bek yang tengah on fire tersebut dipastikan mengalami patah tulang engkel, kondisi ini tentu merugikan tim besutan Van Gaal, perannya kemudian digantikan oleh Marcos Rojo yang musim ini masih bermasalah dengan kebugaran.

Cedera Shaw tak menurunkan intensitas United dalam menyerang, dan mereka berhasil mebuka keunggulan dengan gol yang dicetak oleh Depay pada menit ke-41, setelah memanfaatkan umpan matang dari Daley Blind, skor 1-0 untuk keunggulan tim tamu.

PSV Eindhoven Kandaskan Comeback Manchester United

Tinggal beberapa menit lagi babak pertama berakhir, tapi PSV yang tertinggal sama sekali tak menyerah untuk bisa menyamakan kedudukan. Dan usaha tuan rumah akhirnya tuntas terbalas usai Hector Moreno mencetak gol melalui kepalanya, di babak tambahan ini tuan rumah bisa menyamakan kedudukan menjadi 1-1, tampaknya cedera dari Shaw mulai terlihat dampaknya.

Di babak kedua United masih mendominasi pertandingan, para pemain tengah United yang Schweinsteiger masih mencoba mengatur rimte pertandingan, sementara di depan, Depay mencoba untuk menjebol pertahanan PSV yang semakin terorganisir.

PSV Eindhoven Kandaskan Comeback Manchester United

United yang mendominasi sepanjang pertandingan justru harus kecolongan melalui serangan balik cepat, Maxime Lestienne berhasil mengirimkan umpan matang kepada Luciano Narsingh, dan kini tuan rumah berhasil membalikkan keadaan, skor 2-1 untuk tuan rumah.

United terus meningkatkan tempo permainan, tertinggal satu gol memaksa mereka untuk bermain lebih agresif, namun pertahanan PSV semakin kokoh,  Herrera, Martial dan Depay terus mencoba untuk membongkar pertahanan lawan, namun hasilnya masih nihil.

Pertahanan rapat PSV sulit untuk dijebol oleh United, Van Gaal mencoba mengubah komposisi pemainnya dengan menurunkan Marouanne Fellaini dan Antonio Valencia, tampaknya pelatih asal Belanda tersebut ingin menambah kecepatan dalam timnya, namun hal itu masih juga belum berhasil.

Pertahanan kokoh yang ditunjukkan PSV membuat para pemain United hanya bisa terus mengurung pertahanan mereka tanpa bisa menembusnya, dan hingga wasit meniup peluit babak kedua, Red Devils harus tumbang di pertandingan ini. skor akhir 2-1 untuk keunggulan tuan rumah.

 

 

Tags

About The Author

Nana 45
Ordinary

Nana

Karena, menulis itu menyenangkan...

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel