1

Perseteruan Apple VS Samsung: Apple Memiliki Dokumen Tentang Samsung Galaxy S

10 Aug 2012 13:00 2695 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Perseteruan antara dua raksasa pembuat gadget canggih yaitu Apple dan Samsung masih berjalan. Keduanya mengaku memiliki data dan bukti yang digunakan di persidangan. Kali ini giliran Apple yang menyatakan bahwa pihaknya memiliki sluruh dokumen miliki Samsung untuk tahun 2010.

Perseteruan antara dua raksasa pembuat gadget canggih yaitu Apple dan Samsung masih berjalan. Keduanya mengaku memiliki data dan bukti yang digunakan di persidangan. Kali ini giliran Apple yang menyatakan bahwa pihaknya memiliki sluruh dokumen miliki Samsung untuk tahun 2010. Dokumen tersebut telah diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris dari bahasa Korea.

Di dalam dokumen tersebut terdapat data-data yang membandingkan antara Apple iPhone dengan Samsung Galaxy S. seluruh fitur dari kedua gadget tersebut dibandingkan mulai dari fitur browser, konektivitas, pesan, multimedia, dan fungsi-fungsi dasar kedua gadget tersebut. Dokumen tersebut dibuat oleh sebuah firma yang bergerak di bidang pengembangan teknologi asal Korea. Firma tersebut di dalam dokumennya memberi masukan untuk Samsung agar Samsung Galaxy S mampu bekerja seperti iPhone.

Contohnya para peneliti dari firma tersebut mengatakan bahwa sistem pengiriman dan penerimaan pesan yang terdapat pada Samsung Galaxy S lebih sulit diakses dan digunakan sedangkan sebaliknya sistem yang terdapat pada iPhone lebih memberikan kemudahan. Selain terdapat juga catatan yang mengatakan bahwa layar dari Samsung Galaxy S akan lebih baik bila memiliki ukuran dan kemampuan yang sama dengan yang dimiliki oleh iPhone.

Apple saat ini juga memanggil lebih banyak lagi saksi ahli untuk membuktikan bahwa Samsung Galaxy S telah meniru desain dari iPhone dan bukan hanya sekedar kebetulan saja. Apakah tuduhan tersebut dapat dibuktikan oleh pihak pengadilan kita tunggu saja berita terbaru dari kasus besar di dunia gadget yang terjadi saat ini. [RR]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel