1

Tablet Game Asal Cina Bernama Droid X360 Meniru Desain Dari PS Vita

4 Aug 2012 18:00 4533 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Bayangkan bila Anda memiliki *console* game yang memiliki bentuk sama persis dengan Sony PS Vita, dengan system operasi Android dan nama yang mirip dengan seri ponsel keluaran Motorola. Tidak usah Anda bayangkan karena kenyataannya tablet asal Cina bernama Droid X360 memiliki ciri-ciri yang tadi disebutkan.

Bayangkan bila Anda memiliki console game yang memiliki bentuk sama persis dengan Sony PS Vita, dengan system operasi Android dan nama yang mirip dengan seri ponsel keluaran Motorola. Tidak usah Anda bayangkan karena kenyataannya tablet asal Cina bernama Droid X360 memiliki ciri-ciri yang tadi disebutkan.

Tablet ini sudah menggunakan system operasi Android 4.0 (Ice Cream Sandwich) dan didukung 9 jenis emulator game yang berbeda. Jadi dari satu gadget ini Anda bisa memainkan game yang dikeluarkan untuk dari perangkat video game Nintendo 64, Playstation, Game Boy Advance, Game Boy Color, NES, SNES, Sega mega Drive dan Sega game Gear. Semua game yang pernah Anda mainkan di console yang saya sebutkan tadi bisa Anda mainkan di Droid X360.

Walaupun tidak memiliki grafis sebaik PS Vita tetapi tablet ini didukung prosesor 1.5 Ghz, RAM sebesar 512 MB, 8 GB ruang kapasitas penyimpanan, dan layar touchscreen berukuran 5 inci. Terdapat port HDMI dan slot memory microSD tambahan yang dapat Anda manfaatkan sampai 32 GB. Dilengkapi juga dengan speaker stereo dan kamera 2 megapixels juga baterai 2800mAh. Yang menjadi masalah desain dan bentuk dari Droid X360 diambil dari desain PS Vita mulai dari desain kendali dual-analog PS Vita sampai tombol-tombol yang melekat di tubuh tablet ini diambil dari desain yang dimiliki Sony PS Vita.

Bagi Anda penggemar produk dari Sony mungkin akan sedikit kesal dengan Droid X360, tetapi bagi Anda yang mengumpulkan mesin-mesin video game tablet ini sepertinya layak dipertimbangkan untuk masuk ke dalam koleksi Anda. Belum diketahui harga dari tablet ini namun akan cukup mengejutkan bila harganya akan lebih murah dari PS Vita. Dan apakah pihak Sony akan melakukan tindakan hukum setelah desain Sony PS Vita mereka diambil terang-terangan? coba kita lihat saja nanti. [RR]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel