1

Apa Alasan Marissa Mayer Tinggalkan Google?

24 Jul 2012 08:00 2154 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Berita mengejutkan mengenai Marissa Mayer yang meninggalkan Google Inc untuk meraup tampuk pimpinan sebagai CEO Yahoo, memang mengundang berbagai pujian serta kritikan pedas terhadapnya.

Berita mengejutkan mengenai Marissa Mayer yang meninggalkan Google Inc untuk meraup tampuk pimpinan sebagai CEO Yahoo, memang mengundang berbagai pujian serta kritikan pedas terhadapnya. Namun, pada akhirnya catatan karir yang baik selama satu tahun terakhir, membuat dirinya dianggap layak untuk menduduki jabatan tersebut.

Di Google, Marissa Mayer terhitung menjadi figur yang cukup diperhitungkan. Ia dikenal sebagai pekerja keras (diketahui ia bekerja selama 130 jam per minggu dan banyak tertidur di hadapan laptop dalam beberapa jam). Google telah menempatkan Marissa Mayer sebagai penanggung jawab produk-produk lokal pada tahun 2010. Tapi perusahaan Google ternyata lebih memilih Jeff Huber sebagai kepala yang menangangi produk-produk lokal dan perdagangan sebagai wakil presiden senior di tahun yang sama.

Seperti yang diberitakan Washington Post, untuk seseorang yang seambisius seperti Mayer, tentunya bertahan di perusahaan yang tidak mendukung perkembangannya bukanlah bagian dari opsi terbaik. Mayer mengatakan pada awak pers bahwa ia tidak memperdulikan titel yang dimilikinya dan ia hanya peduli pada produk-produk yang akan ia kerjakan. [MS]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel