1

Marissa Mayer Resmi Ditunjuk Menjadi CEO Yahoo

19 Jul 2012 11:30 2188 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Tidak butuh waktu yang lama bagi Yahoo untuk mencari CEO terbarunya. Setelah sempat bermasalah dengan masalah pemalsuan identitas pendidikan yang menimpa CEO Yahoo sebelumnya, raksasa internet tersebut telah mendapatkan pengganti yang sepadan.

Tidak butuh waktu yang lama bagi Yahoo untuk mencari CEO terbarunya. Setelah sempat bermasalah dengan masalah pemalsuan identitas pendidikan yang menimpa CEO Yahoo sebelumnya, raksasa internet tersebut telah mendapatkan pengganti yang sepadan. Marissa Mayer (37) secara resmi telah ditunjuk menjadi CEO Yahoo terbaru. Mayer bukanlah nama baru di dunia bisnis ini. Namanya dikenal sebagai pegawai wanita pertama di Google, dan merupakan pegawai nomor 20 dari perusahaan pesaing utama Yahoo tersebut.

Kemampuan utama Mayer adalah membantu meningkatkan kualitas para engineers, dan juga mendorong mereka untuk menciptakan banyak produk menarik. Hal tersebutlah yang kerap kali menjadi kekurangan Yahoo, termasuk di dalam bidang mobile. Menurut berita yang dilansir Phone Arena dari New York Times, Mayer, CEO Yahoo tersebut akan fokus menjalankan bisnis waralaba dalamhal email, keuangan, dan juga olah raga. Perempuan kelahiran San Fransisco, Amerika Serikat ini akan memperkuat penawaran perusahaan untuk broadband video dan juga produk-produk mobile.

Mayer terhitung sebagai salah satu orang paling bertalenta di dunia teknologi. Bahkan namanya masuk ke dalam daftar "50 Most Powerful Women in Business" di tahun 2008, 2009, 2010, dan juga 2011 oleh majalah Fortune. Ia resmi menjabat sebagai CEO Yahoo sejak tanggal 16 Juli 2012 yang lalu. [MS]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel