1

Aplikasi Kamera Nokia Tawarkan 4 Fitur Tambahan Melalui Camera Extras

17 Jul 2012 13:00 10671 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Nokia kembali merilis sebuah aplikasi kamera yang khusus untuk pengguna Windows Phone Lumia. Aplikasi dengan label Camera Extras ini sudah dapat diunduh melalui Windows Phone Marketplace.

Nokia kembali merilis sebuah aplikasi kamera yang khusus untuk pengguna Windows Phone Lumia. Aplikasi dengan label Camera Extras ini sudah dapat diunduh melalui Windows Phone Marketplace. Lebih jelasnya, aplikasi kamera Nokia ini telah tersedia untuk pengguna Lumia di Amerika Serikat dan China. Sedangkan Negara lainnya akan mendapatkan aplikasi tersebut pada akhir bulan Juli ini.

Aplikasi yang dikembangkan oleh Scalado ini akan memberikan pengguna Lumia dengan Windows Phone 7.5 Mango empat fitur baru. Keempat fitur tersebut adalah Smart Group Shot, Action Shot, Self Timer dan Panorama.

Bagi Anda pengguna Lumia 610, beberapa fitur mungkin akan terbatas. Jika Anda memiliki Nokia Lumia 800 atau Nokia Lumia 710, maka sebelum menikmati Camera Extras Anda harus menginstall update software terbaru terlebih dulu. Sedangkan, untuk Nokia Lumia 900 atau Nokia Lumia 610 tidak memerlukan update apapun untuk mendapatkan Camera Extras.

Selain Camera Extras juga ada aplikasi baru yaitu Play to, aplikasi ini memungkinkan Anda untuk berbagi foto, video dan musik secara wireless dengan perangkat DLNA yang kompatibel. Selain itu Nokia memiliki aplikasi monitoring Nokia Counter, bersama dengan update untuk Nokia Drive, Nokia Transport dan aplikasi Nokia Maps.

Camera Extras ini akan mentransformasikan pengalaman dan kreativitas pengambilan foto dengan Nokia Lumia Anda. Empat mode baru yang ditawarkan oleh Nokia ini akan meningkatkan kemampuan kamera Lumia Anda, terutama pada mode panorama yang dapat memperluas area pengambilan foto. Seperti yang dijelaskan di bawah ini:

Smart Group Shot

Mengambil foto grup yang sempurna bisa menjadi sesuatu yang rumit. Mau tidak mau, ketika semua orang difoto memamerkan senyum terbaik mereka, akan ada satu orang yang sedang berkedip atau memalingkan mukanya. Dengan beberapa kecanggihan teknlogi cerdas, Smart Group Shot menghilangkan kebutuhan untuk mengambil foto lagi dan memungkinkan Anda untuk mengambil gambar yang bagus dari teman-teman Anda hanya dengan satu kali shot saja.

Cara kerja aplikasi kamera Nokia ini adalah ia akan mengambil lima gambar secara berurutan dalam sekali menekan tombol. Kemudian algoritma tingkat tinggi digunakan untuk secara otomatis memilih wajah terbaik dari setiap orang dalam foto. Wajah-wajah tersebut kemudian digabungkan menjadi hasil akhir dari foto.

Action Shot

Menangkap foto fantastis yang diatur untuk menyampaikan gerakan dan kecepatan, seperti balap mobil atau seorang pelari cepat adalah sebuah ilustasi yang bagus dari kekuatan potensial gambar diam tersebut. Umumnya, foto-foto seperti itu hanya bisa dilakukan oleh fotografer profesional dengan kamera dan lensanya yang mahal.

Sekarang, fitur Action Shot di ponsel Lumia Anda bisa mengambil foto bergerak jauh lebih mudah dan aksesibel untuk semua orang. Dalam mode ini Anda dapat menangkap aksi dan gerakan dengan kecepatan pemotretan yang lebih atau seperti sebuah burst shots.

Tetapi, pengambilan gambar ini hanya setengah dari kesenangan. Mekanisme kontrol yang baru memungkinkan Anda untuk memeriksa setiap foto. Saat menggeser jari Anda bolak-balik Anda dapat melihat urutan foto di layar ponsel Anda sekali lagi. Memeriksa melalui urutan ini akan membuat Anda lebih mudah untuk memilih gambar terbaik.

Self Timer

Mengambil gambar dari teman-teman Anda adalah kesenangan yang luar biasa, tetapi Anda tidak akan pernah ada dalam foto bersama mereka. Self timer merupakan cara mudah dan efektif untuk menempatkan diri Anda dalam foto.

Topang ponsel Lumia Anda secara aman, tekan tombolnya dan tempatkan diri Anda dalam frame sebelum hitungan mundur berakhir. Fitur ini adalah salah satu demonstrasi yang benar-benar bagus tentang bagaimana kamera smartphone Lumia menggantikan kebutuhan Anda terhadap sebuah kamera konvensional.

Panorama

Mata kita memiliki area pandang yang luas, jadi akan sangat menyebalkan ketika kamera Anda tidak dapat mengabadikan pemandangan menakjubkan yang Anda lihat di depan Anda. Panorama yang terdapat pada aplikasi kamera Nokia ini memungkinkan Anda untuk melakukan hal itu. Dengan user interface baru yang membuat pengambilan gambar untuk foto landscape yang luas menjadi lebih mudah dari sebelumnya.

Ketika Anda menggerakkan kamera ponsel Lumia Anda di sepanjang scene yang Anda inginkan, layar akan memandu Anda bersama dengan alignment yang presisi. Panorama yang sudah selesai akan muncul dalam hasil akhir foto Anda dengan mulus dan halus. [RK]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel