1

Kumpulan Aplikasi Untuk Symbian Serta Kegunaannya

16 Jul 2012 15:00 25663 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Bagi Anda pengguna handphone ber-OS Symbian dan sedang mencari aplikasi tambahan untuk handphone Anda, berikut beberapa aplikasi untuk Symbian yang bisa Anda coba.

Berbagai macam aplikasi bawaan yang tersemat dalam sebuah handphone terkadang masih dirasa kurang bagi sebagian penggunanya. Dengan begitu, tidak jarang mereka melengkapinya dengan aplikasi-aplikasi tambahan. Bagi Anda pengguna handphone ber-OS Symbian dan sedang mencari aplikasi tambahan untuk handphone Anda, berikut beberapa aplikasi untuk Symbian yang bisa Anda coba.

Active Notes

Bagi Anda yang sering menulis teks catatan-catatan atau informasi penting di handphone, Anda bisa menggunakan aplikasi Active Notes. Dengan aplikasi ini memungkinkan tampilan setiap catatan yang Anda buat akan sangat menarik. Selain teks, Anda juga bisa menyisipkan beberapa bentuk file seperti gambar, MP3, video, kartu kontak, penanda web, penanda file atau dokumen. Cukup menarik bukan? Hal ini dikarenakan aplikasi Active Notes memiliki banyak fitur yang berguna seperti Insert Image, Sound Clip, Video Clip, Bookmark, dan Insert Bussines Card yaitu untuk memasukkan kartu nama. Tidak hanya itu, Anda juga bisa membuat beberapa folder catatan yang Anda tulis menjadi beberapa kategori. Dengan begitu, tampilan catatan Anda akan tersusun rapi. Jika Anda ingin mencobanya, Anda bisa men-download aplikasi Active Notes di sini.

Advance Call Manager

Tidak jarang kita merasa terganggu dengan panggilan-panggilan masuk yang menurut kita tidak penting di handphone. Apalagi jika orang yang menghubungi tidak kita kenal. Kejadian ini memang agak sulit untuk dihindari. Jika Anda sering mengalaminya, sepertinya Anda memerlukan sebuah aplikasi bernama Advance Call Manager di handphone Anda. Aplikasi ini berfungsi untuk memblacklist nomor kontak yang tidak diinginkan. Beberapa fitur yang terdapat dalam aplikasi Advance Call Manager adalah Anda bisa menolak panggilan yang tidak diinginkan dengan berbagai cara, seperti menggunakan nada sibuk atau menolak panggilan dan mengalihkannya ke mailbox tersendiri. Anda juga bisa merekam lagu dan membuatnya seolah-olah itu adalah RBT, sehingga memungkinkan si penelepon mengeluarkan pulsa ketika melakukan pemanggilan. Selanjutnya, Anda bisa menggunakan tolak otomatis dengan mengirim sms secara otomatis atau menolak panggilan berdasarkan lokasi di mana Anda berada. Untuk mendapatkan aplikasi Advance Call Manager, Anda bisa mengunduhnya di sini.

Anysymb

Ketika mengirim sebuah pesan singkat, terkadang kita ingin membuat sesuatu yang menarik dan berbeda, seperti memperindah bentuk tulisan, menambahkan simbol atau logo untuk memperjelas maksud dari pesan yang kita buat. Dalam membuat pesan teks agar terlihat indah, tentunya diperlukan font-font tertentu. Untuk melakukan hal-hal tersebut, Anda memerlukan sebuah aplikasi tertentu di handphone Anda. Ada banyak sekali aplikasi yang bisa Anda gunakan, salah satunya aplikasi Anysymb. Melalui aplikasi untuk Symbian ini Anda bisa meng-copy-paste simbol atau logo yang Anda inginkan ke pesan teks yang Anda buat. Untuk memperindah tulisan, tersedia sekitar 10 karakter font yang bisa Anda gunakan. Anda bisa mendapatkan aplikasi Anysymb di sini.

Best Fullscreen Clock

Menampilkan jam di layar handphone mungkin salah satu hal terpenting yang harus Anda lakukan. Selain sebagai pengingat, menampilkan jam juga bisa memperindah tampilan layar. Jika Anda bosan dengan bentuk jam yang tertera di layar handphone Anda, Anda bisa menghiasinya dengan bentuk-bentuk jam keren yang didesain menarik melalui sebuah aplikasi bernama Best Fullscreen Clock. Fitur yang terdapat pada aplikasi ini yakni tersedia 7 model jam eksklusif, backlight mode sehingga aplikasi dapat digunakan sebagai jam desktop yang keren, dan rotasi jam. Tertarik mencobanya? Kalau begitu segera unduh aplikasi Best Fullscreen Clock di sini.

Capree Ion Battery Timer

Salah satu hal terpenting yang harus Anda perhatikan dari handphone adalah baterai. Agar fungsi baterai tetap stabil tergantung dari bagaimana kita merawatnya. Ada beberapa aplikasi yang bisa Anda gunakan yang berfungsi untuk mengetahui informasi mengenai kondisi baterai, salah satunya adalah aplikasi Capree Ion Battery Timer. Dengan menggunakan aplikasi ini, Anda bisa mengetahui rata-rata daya tahan baterai, kapan waktunya Anda harus men-charge baterai, kapan terakhir Anda men-charge dan untuk mengetahui apakah baterai handphone yang Anda gunakan masih normal atau tidak. Meski fungsi aplikasi untuk Symbian ini terlihat simpel, namun tentunya akan sangat berguna sekali untuk kelangsungan handphone Anda. Anda bisa mendapatkan aplikasi Capree Ion Battery Timer dengan cara mengunduhnya di sini. [RF]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel