21 Pilihan Add On Google Chrome Terpenting Untuk Browser Anda

29 May 2012 19:00 5697 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Google Chrome juga bisa menjadi -senjata mematikan- bagi penggunanya karena tersedia ribuan plugin siap pakai atau lebih dikenal dengan istilah add on Google Chrome atau Google Chrome extention.

Browser internet Google merupakan jawaban pengguna internet selama ini yang menginginkan browser cepat dan ringan. Aplikasi Chrome dikembangkan memakan waktu 6 tahun, yang tergabung dalam perusaan GEF (Google’s Chief Executive) Eric Schmidt. Aplikasi Chrome boleh dan digunakan secara independen\t dan bebas digunakan oleh siapa saja. Anda bisa mengunduh browser ini langsung di . Pertama kali dirilis pada tanggal 3 September 2008, Google Chrome dalam waktu singkat sudah sanggup menyedot perhatian jutaan pengguna internet. Hingga saat ini Google Chrome sudah sampai pada versi Google Chrome 20.0.1132.17 Beta dan terus di-*update* sesuai perkembangan teknologi informasi. Tidak hanya itu saja Google Chrome juga bisa menjadi ‘senjata mematikan’ bagi penggunanya karena tersedia ribuan plugin siap pakai atau lebih dikenal dengan istilah add on Google Chrome atau Google Chrome extention.

Banyak macam dan jenis add on di antaranya plugin untuk bisnis, edukasi, entertain, game, gaya hidup, berita dan cuaca, produktivitas, sosial dan komunikasi, utility, ekstensi, themes dan sebagainya.

AddBlock Berfungsi untuk memblokir iklan-iklan yang muncul secara pop-up dan iklan banner, yang tidak dikehendaki. Iklan yang muncul akan otomatis diblok dan dibersihkan seketika. *Browsing* akan lancar dan tentu saja bisa menghemat akses internet Anda.

Google Translate Ekstensi translator dari Google ini memudahkan Anda untuk memahi artikel dari berbagai bahasa asing tanpa sedikit kesulitan. Pengguna internet bisa membaca artikel yang mereka senangi dari berbagai macam bahasa di dunia. Ketika bahasa asing muncul di web browser seketika itu Google Translate akan mendeteksinya dan menawarkan kepada Anda apakah ingin di terjemahkan atau tidak.

Google Mail Checker Pengguna email dari Gmail sekarang tidak perlu harus bolak-balik membuka browser untuk akses layanan Gmail. Sebab kini telah ada Google Mail Checker yang akan membuka otomatis ketika ada email baru yang belum terbaca.

Webpage Screenshot Anda bisa mendapatkan screenshot satu halaman penuh dari web browser berbasis Google Chrome dengan mudah.

Cooliris Images Search dari Cooliris ini memudahkan pencari gambar di Google Chrome dalam tampilan 3 dimensi. Selain itu pengaturan melihat, mengolah, dan menyimpan gambar yang semakin mudah.

WOT Merupakan alat keamanan ketika Anda menjelajahi internet, berbelanja dan searching di mesin pencari. Add on ekstensi ini akan memberikan tanda jika sebuah website aman atau tidak untuk Anda kunjungi. WOT juga bisa di pasang di Internet Explorer, Mozilla Firefox, Safari, dan Opera.

Flashblock Secara otomatis akan memblok flash di website, secara umum Flashblock ini akan menambah kinerja memori dan cpu, bisa juga sebagai alternatif pilihan selain AdBlock.

Awesome Screenshot: Capture & Annotate Untuk capture image langsung dari browser dengan berbagai macam pilihan model capture, circle, rectangle, blur, dan sebagainya.

Save as PDF Anda bisa menyimpan halaman website tidak hanya dalam bentuk halaman namun juga bisa menyimpannya dalam bentuk .PDF langsung dari browser secara cepat tanpa software khusus untuk merubah file ke dalam format PDF.

goog.gl URL Shortener Add On Google Chrome ini sangat cocok sekali bagi affiliatae markete, yang link utama affiliasinya tidak ingin ketahuan untuk meningkatkan rating penjualannya. Dalam fasilitas shortener ada statistik berapa kali link tersebut di klik oleh pengunjung.

Simple Google Bookmark Anda suka dengan situs tertentu dan tidak inginkan kehilangan jejaknya? Apakah sewaktu-waktu Anda ingin membukanya dari komputer manapun dan kapanpun selama masih terhubung dengan internet? Dari sekian banyak bookmark tool yang bisa diandalkan adalah Simple Google Bookmark yang sangat ringan dari bagus.

Spell Checker for Chrome Add On ini mampu melihat salah ejaan dan susunan penulisan terutama dalam bentuk artikel Bahasa Inggris, perbaikan ini sangat disarankan sekali, sebelum tulisan Anda dibaca oleh jutaan pembaca yang berbahasa Inggris. Setiap ada kata yang salah ketik langsung akan ditandai merah sebagai bentuk salah ketik atau penulisan. Referensi ekstension Google Chrome lain yang bisa Anda gunakan dan patut di miliki di browser tercepat dan teringan ini antara lain Auto Hd for Youtube, Mini Google maps, Search preview for Google, Ultimate Chrome Flag, Stop autoplay for YouTube, Trash can, Google Chrome Theme Park, Go to IMDb, uTorrent for Google Chrome, Robot Themes, Inspired by Android. [TR]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel