Berbagi Pengalaman dan Tips Menjadi Wirausaha Lewat Internet

15 May 2012 08:30 3048 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Bosan menjadi pegawai? Sering kali pertanyaan ini timbul tidak hanya dari orang lain, tapi juga dari diri kita sendiri. Alasan tidak cocok dengan atasan, jam kerja, atau kerjaan itu sendiri menjadi faktor munculnya keinginan keluar dari perusahan dan belajar menjadi wirausaha. Selain itu, mungkin beberapa tekanan lain memicu Anda berpikir demikian.

Bosan menjadi pegawai? Sering kali pertanyaan ini timbul tidak hanya dari orang lain, tapi juga dari diri kita sendiri. Alasan tidak cocok dengan atasan, jam kerja, atau kerjaan itu sendiri menjadi faktor munculnya keinginan keluar dari perusahan dan belajar menjadi wirausaha. Selain itu, mungkin beberapa tekanan lain memicu Anda berpikir demikian.

Menjadi wirausaha rupanya bukan hal yang mudah. Sebelum Anda memutuskan untuk terjun di bidang ini, Anda pasti pernah merasa ragu dan takut. Kecemasan yang timbul seperti berapakah modal yang Anda harus punya, bisnis model apa yang bisa Anda geluti, resiko untung dan rugi yang nantinya akan Anda hadapi, dan berbagai kecemasan lainnya pasti pernah terlintas. Beberapa orang merasa percaya diri dan yakin apa pun bisa dilakukan jika mau berusaha dan sungguh-sungguh. Jika demikian tidak ada yang tidak mungkin bahkan hanya menjadi wirausaha.

Namun sebagian lainnya mungkin malah tertarik mundur. Ketakutan dan kecemasan itu membuat mereka merasa hal menjadi wirausaha bukan perkara mudah. Butuh kesiapan tidak hanya materi tapi juga mental yang kuat. Rasa keraguan itu sering kali mendominasi hingga akhirnya menjadi wirausaha hanya sebatas angan dan keinginan. Jika itu yang sedang Anda alami, bertahanlah. Baca artikel Tips Menjadi Wirausaha dan kunjungi situs rekomendasi PlimbiTips Menjalani hidup agar menambah motivasi dan rasa percaya diri Anda untuk menjadi wirausaha.

UKMku.com

Tips menjadi wirausaha yang pertama datang dari UKMku. Situs ukmku.com merupakan situs yang menjadi tempat para wirausahawan dan juga calon wirausahawan berbagi ilmu dan pengalaman. Situs ini merupakan media online yang didirikan oleh Wulan Ayodya, seorang wanita wirausaha yang sudah belajar berwirausaha sejak di bangku Sekolah Menengah Pertama.

Di situs ukmku.com Anda bisa mendapatkan informasi dan edukasi khususnya di bidang Usaha Kecil Menengah (UKM). Situs ini sangat cocok untuk mendapatkan tips menjadi wirausaha dan menambah referensi dan menambah motivasi Anda yang ingin menjadi wirausaha dan bingung dengan masalah modal. Di dalam situs ini Anda bisa mendapatkan informasi pelatihan dan seminar wirausaha, kemudian juga mendapatkan kursus keterampilan sebagai modal menjadi wirausaha.

Bagi Anda yang sangat menyukai media online, maka di ukmku.com Anda bisa mendapatkan pembelajaran seputar wirausaha secara online yang biasa disebut dengan eLearning. Anda juga bisa memesan buku-buku wirausaha yang direkomendasikan dengan melalui eCommers. Situs ini bisa menjadi referensi tambahan Anda bukan hanya dalam segi materi pembelajaran, tapi juga secara praktisnya.

Wirausaha.net

Situs ini merupakan media referensi Anda bagi yang suka mengikuti perkembangan wirausaha saat ini. Menjadi wirausaha bisa Anda wujudkan dengan mengunjungi situs ini. Di sini, berbagai kumpulan artikel seputar wirausaha bisa Anda baca. Dari mulai artikel tentang berita wirausaha, kumpulan artikel seputar cerita dari para wirausaha pemula dan sukses bisa Anda dapatkan di sini. Selain itu, tidak ketinggalan sub ide bisnis yang bisa menambah inspirasi Anda untuk memulai dan tips menjadi wirausaha yang lainnya.

Bagi Anda yang sedang bingung bagaimana membuat sesuatu atau memulai wirausaha dengan membuat sertifikasi dan sebagainya, Anda bisa mengunjungi kolom How To. Di sini, banyak artikel yang akan membantu Anda dalam masalah pembuatan dan proses administrasi yang harus Anda penuhi untuk menjadi wirausaha.

Situs ini juga menjadi media iklan bagi Anda yang ingin mempromosikan bisnis wirausaha yang sedang Anda geluti. Dengan mengklik ruang iklan, Anda akan dibantu untu memasang iklan wirausaha Anda di situs ini. Dari kolom besar hingga kolom kecil untuk iklan mini Anda, bisa Anda coba.

PengusahaMuslim.com

Situs kali ini adalah situs bagi Anda yang ingin menjalankan dan menjadi wirausaha yang berbasis syariah dan ketentuan Islam. Anda bisa berbagi bersama para wirausahawan lain di sini seputar fiqih dan fatwa berwirausaha. Tersedia juga forum bagi Anda yang ingin berdiskusi masalah fiqih pengusaha atau hal lainnya.

Bersama situs pengusahamuslim.com, Anda bukan hanya mendapatkan pelajaran berharga yang bisa membimbing Anda menjadi wirausahawan muslim yang sesuai syariah saja. Tapi juga, selain tips menjadi wirausaha, ada juga kumpulan artikel seputar strategi bisnis dan ide wirausaha lain bisa membantu Anda menambah inspirasi dan motivasi. Apalagi jika Anda membaca profil para wirausahawan yang sudah sukses di situs ini, langkah Anda menjadi wirausaha akan semakin mantap.

Tak perlu khawatir lagi untuk memulai dan menjadi wirausaha. Dengan saling berbagi dan mencari pengetahuan berwirausaha, Anda bisa mewujudkannya. Selamat berkarya, semoga bermanfaat. [ZH]

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel