Muslim Kids - Aplikasi Doa untuk Anak-Anak di Perangkat Android

5 Mar 2012 12:30 5697 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Muslim Kids merupakan aplikasi doa yang dapat digunakan pada *smartphone* Android. Aplikasi yang dikembangkan oleh Yufid Inc. ini dapat menjadi panduan bagi anak Anda agar dapat terbiasa berdoa dalam setiap kegiatan yang ia tempuh. Simak review mengenai aplikasi doa khusus untuk perangkat Android ini hanya di paseban.com

Setiap umat muslim di dunia selalu memanjatkan doa pada setiap kegiatan apapun yang dilakukannya. Doa tidak hanya cara untuk meminta sesuatu kepada Tuhan, tetapi sebagai kegiatan yang dapat melapangkan kehidupan seorang muslim. Hampir di semua kegiatan Anda dapat menyampaikan doa kepada Sang Maha Kuasa. Begitupun dengan dengan aktifitas Anda sehari-hari. Bagi para orang tua yang tak sempat interaksi dengan buah hatinya karena kesibukan yang sulit ditolerir, Anda dapat memanfaatkan aplikasi doa untuk anak-anak satu ini. Aplikasi doa tersebut bernama Muslim Kids.

Muslim Kids merupakan aplikasi doa yang dapat digunakan pada smartphone Android. Aplikasi yang dikembangkan oleh Yufid Inc. ini dapat menjadi panduan bagi anak Anda agar dapat terbiasa berdoa dalam setiap kegiatan yang ia tempuh. Aplikasi doa untuk anak-anak ini memiliki desain tampilan yang lucu dan menjamin anak Anda dapat dengan mudah memahami penggunaan Muslim Kids. Anda dapat menyempatkan sedikit waktu luang untuk mengajarkan anak Anda tentang doa apa saja yang sebaiknya ia panjatkan.

Aplikasi doa ini memiliki beberapa fitur pilihan doa yang menarik di dalamnya. Salah satunya adalah fitur Doa. Fitur tersebut berisi kumpulan doa-doa harian yang dapat Anda ajarkan kepada si buah hati. Karena diperuntukkan untuk anak-anak, Anda dapat mengajarkan kepada anak doa-doa seperi doa sebelum tidur, setelah tidur, memasuki toilet, hingga keluar rumah. Bahkan Muslim Kids pun memiliki kumpulan doa-doa seperti doa setelah menggunakan pakaian, doa saat mendengar ayam berkokok, doa saat mendengar gonggongan anjing, hingga doa saat merasa takut ketika hendak tidur.

Anda tak perlu khawatir mengenai penggunaan bahasa pada aplikasi ini. Jika pada umumnya aplikasi serupa hanya menyediakan layanan bahasa Arat sebagai pengantar doa dan diterjemahkan ke bahasa Inggris, Muslim Kids telah dilengkapi dengan bahasa Indonesa. Sementara, aplikasi doa ini pun telah dilengkapi dengan fitur audio yang dapat membantu anak Anda lebih mengerti. Proses pembacaan doa akan didukung dengan audio yang akan memperdengarkan doa yang hendak dibaca. Maka, anak dapat belajar lebih nyaman karena bantuan pengucapan dan pembacaan doa yang tersedia dalam bahasa Arab.

Sayangnya, aplikasi doa ini memiliki kapasitas data yang sangat besar, yaitu sebesar 12 MP. Namun, tentunya Muslim Kids dapat sangat berguna bagi Anda yang ingin mengenalkan bentuk doa-doa kepada anak. Mereka pun dapat terhibur dengan kehadiran karakter tokoh kartun yang digunakan pada aplikasi ini. Karakter tersebuh akan memperagakan gambar tiap bentuk doa yang hendak diucapkan. Tetapi alangkah lebih baiknya apabila pihak pengembang dapat menambahka doa-doa untuk shalat. Dengan begitu Anda dapat memanfaatkan perangkat Android sebagai salah satu perangkat belajar untuk sang buah hati. Untuk memilikinya, Anda dapat mengunduh Muslim Kids ini di Android Market. [MS]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel