Tips dan Trik Cara Setting GPRS XL Internet Mobile untuk Ponsel Anda

3 May 2012 12:00 15450 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Aktivitas internet mobile dewasa ini makin lama makin menjamur. Di manapun dan kapanpun para pengguna telekomunikasi seluler tidak bisa terpisahkan dengan jaringan internet. Entah itu di rumah maupun di ruang publik sekalipun. Banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengakses jaringan internet, salah satunya melalui layanan jasa dari operator yang menyediakan akses internet secara langsung.

Aktivitas internet mobile dewasa ini makin lama makin menjamur. Di manapun dan kapanpun para pengguna telekomunikasi seluler tidak bisa terpisahkan dengan jaringan internet. Entah itu di rumah maupun di ruang publik sekalipun. Banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengakses jaringan internet, salah satunya melalui layanan jasa dari operator yang menyediakan akses internet secara langsung. Salah satu penyedia layanan jasa di tanah air yang menyediakan layanan internet mobile adalah XL Axiata.

XL Axiata adalah salah satu penyedia layanan jasa telekomunikasi seluler yang telah lama berkontribusi meramaikan pasar telekomunikasi seluler di tanah air. Kali ini Plimbi akan memberikan tips bagaimana cara setting GPRS XL internet mobile secara mudah bagi Anda para pengguna XL yang masih memiliki masalah dalam pengaktifan layanan ini. Namun sebelum melakukan setting GPRS XL ini pastikan terlebih dahulu bahwa ponsel Anda telah mendukung layanan internet.

Untuk melakukan setting GPRS XL ini bisa dilakukan dengan beragam cara. Untuk Anda yang memiliki ponsel pintar, Anda bisa menggunakan Setting Wizard untuk melakukan setting GPRS XL secara otomatis pada ponsel Anda dengan menggunakan salah satu menu yang memiliki nama jaringan operator Anda. Namun Anda juga bisa melakukannya secara manual. Untuk setting GPRS secara manual, Anda bisa mengikuti langkah langkah berikut ini:

Masuk ke dalam pengaturan data akses poin dan mengisikan parameter setting GPRS XL seperti berikut:

  • Connection Name : XLBroadband
  • Data Bearer : GPRS
  • Acces Point Name (APN)  : XLunlimited
  • Username : - (kosongkan)
  • Prompt Password : No
  • Password : - (kosongkan)
  • Authentication : Normal
  • Connection security : Off
  • Session mode : Permanent

Setelah melakukan parameter setting GPRS XL untuk awal pengaturan pada ponsel Anda, lalu tambahkan beberapa setting GPRS XL untuk Advanced Setting, dengan menekan Option > Advanced Setting, setelah masuk ke dalam menu Advanced Setting, masukkan parameter berikut:

  • Phone IP Address : Automatic
  • Primary Name Server : 0.0.0.0
  • Secondary Name Server : 0.0.0.0
  • Proxy Server Address : 202.152.240.50
  • Proxy Port Number : 8080

Selain dengan menggunakan cara setting GPRS XL secara manual tadi, Anda juga bisa melakukan setting GPRS XL dengan memanfaatkan layanan dari pesan singkat atau SMS untuk melakukan pengaktifan GPRS XL tanpa harus melakukan setting GPRS XL secara manual.

Untuk setting GPRS XL melalui SMS, Anda bisa mengikuti langkah langkah berikut:

Ketik: GPRS(spasi)Merk(spasi)HP(spasi)Tipe HP lalu kirim ke 9667

Hal yang sama juga bisa Anda lakukan ketika Anda mengaktifkan MMS, yakni:

Ketik: MMS(spasi)Merk(spasi)HP(spasi)Tipe HP lalu kirim ke 9667

Semoga tips setting jaringan GPRS XL tadi berguna untuk Anda dan mampu memberikan jawaban atas permasalahan Anda selama ini. [PY]

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel