1

Xl Axiata Tambah 235 BTS

11 Apr 2011 14:35 4531 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
PT XL Axiata Tbk. (XL) menambah 235 BTS (base transceiver station) 3G (node-B) di wilayah Jawa Barat, Jawa Tengah, dan DI Yogyakarta (Central Region) pada tahun ini.

Bandung - PT XL Axiata Tbk. (XL) menambah 235 BTS (base transceiver station) 3G (node-B) di wilayah Jawa Barat, Jawa Tengah, dan DI Yogyakarta (Central Region) pada tahun ini. Menurut Vice Presiden XL Central Region, Kencono Wibowo, langkah ini dilakukan seiring dengan peningkatan jumlah pelanggan serta traffic penggunaan layanan data dan internet XL.

"Peningkatan kualitas jaringan 3G menjadi keharusan, mengingat semakin meluasnya pemakaian layanan data dan internet, baik melalui layanan broadband maupun telefon seluler," katanya, melalui siaran pers, Jumat (8/4). Hingga akhir tahun 2010, jumlah node-B di wilayah Central Region mencapai lebih dari tiga ribu BTS.

Dari jumlah tersebut, sekitar tiga ratus BTS diantaranya merupakan node-B. Sejak 2010 XL telah menggunakan tiga puluh persen dari belanja modal sebesar 550 juta dolar AS untuk meningkatkan kualitas layanan data, termasuk memperkuat jaringan. Saat ini, jumlah pelanggan XL secara nasional mencapai 27 juta nomor. (A-150)

Sumber: Pikiran Rakyat, Sabtu 9 april 2011

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel