Cara Upgrade Sony Ericsson Xperia Arc S Rooted ke ICS Menggunakan MIUI 4 Custom ROM

29 Apr 2012 17:00 15079 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Bagi Anda para pengguna ponsel Sony Ericsson Arc S, kini Anda bisa mencicipi sistem operasi Android Ice Cream Sandwich pada ponsel Anda. Memang kabar resmi tentang *upgrade* sistem Android untuk *platform* Sony Ericsson tidak terdengar, karena dua perusahaan raksasa itu telah pisah kongsi beberapa waktu yang lalu. Namun Anda tidak perlu khawatir karena tidak bisa mencoba sistem operasi Android Ice Cream Sandwich.

Bagi Anda para pengguna ponsel Sony Ericsson Arc S, kini Anda bisa mencicipi sistem operasi Android Ice Cream Sandwich pada ponsel Anda. Memang kabar resmi tentang upgrade sistem Android untuk platform Sony Ericsson tidak terdengar, karena dua perusahaan raksasa itu telah pisah kongsi beberapa waktu yang lalu. Namun Anda tidak perlu khawatir karena tidak bisa mencoba sistem operasi Android Ice Cream Sandwich.

Pada artikel ini, Paseban akan membahas cara upgrade Sony Ericsson Arc S menuju ICS dengan menggunakan MIUI 4 yang merupakan custom ROM terbaik untuk sistem Android dan MIUI 4 ini hanya support untuk ponsel Sony Erricson Xperia Arc S saja, tidak untuk Sony Erricson versi lain. Berikut langkah-langkah cara upgrade Sony Ericsson Xperia Arc S ke ICS menggunakan MIUI 4 Peringatan Sebelum mengetahui cara upgrade Sony Ericsson, hal yang harus Anda ketahui adalah MIUI 4 Custom ROM ini hanya kompatibel dengan Sony Ericsson Xperia Arc S saja, jangan Anda mencobanya untuk ponsel Sony Ericsson dengan tipe yang lain.

Persyaratan

 - Sediakan ponsel Sony Ericsson Xperia Arc S rooted dengan Unlocked Bootloader dan dengan ClockworkMod Recovery terinstal pada ponsel Anda. Anda bisa melakukan unlock pada bootloader Anda secara resmi di sini.

- Anda akan melakukan flash pada ROM Anda untuk melakukan upgrade, sebelum Anda melakukannya, ada baiknya Anda melakukan backup data pada ponsel Anda.

- Pastikan daya tahan baterai ponsel Anda dalam keadaan kondisi prima.

- Jika Anda tidak memiliki set up Android SDK pada komputer Anda, Anda bisa mengunduh ADB dan Fastboot untuk Windows di sini.

- Untuk Linux bisa unduh di sini.

- Unduh MIUI 4 secara gratis di sini. - Unduh ICS kernel secara gratis di sini

Instruksi 

1. Cara upgrade Sony Ericsson yang pertama adalah Salin MIUI 4 ROM kedalam kartu internal ponsel Anda.

2. Ekstrak ADB dan Fastboot, dan pastikan Anda mengekstraknya ke dalam folder root itu dan tidak mengekstraknya ke dalam subfolder lain. Untuk remkomendasi, sebaiknya Anda menggunakan WinRar.

3. Copy boot.img ke dalam folder dimana Anda melakukan ekstrak file ADB dan Fastboot.

4. Matikan ponsel Anda.

5. Tekan dan tahan tombol Menu Anda, dan sambungkan ponsel Anda dengan komputer Anda menggunakan kabel USB untuk beralih secara otomatis ke dalam mode Fastboot.

6. Pada komputer Anda, buka terminal window.

7. Masukkan command berikut: fastboot flash boot boot.img

8. Jika command yang Anda masukkan tidak berfungsi, coba command* berikut: Fastboot -i 0x0fce flash boot boot.img

9. Setelah melakukan flashing, disconnect ponsel Anda dari komputer.

10. Matikan ponsel Anda. Lalu nyalakan. Ketika layar dengan latar biru menyala, tekan tombol back, ini akan membuat ponsel Anda melakukan boot ke recovery mode.

11. Ketika dalam recovery mode, buat Android backup pada Backup and restore >> Backup.

12. Pilih "Wipe Data/Factory Reset”.

13. Pilih "Install Zip form SD Card” dan pilih file MIUI 4 ROM. Konfirmasi jika Anda ingin melakukan flash pada file ZIP tersebut. Instalasi akan memakan waktu 5 hingga 10 menit.

14. Setelah proses flashing selesai, cara upgrade Sony Ericsson selanjutnya tekan tombol back untuk kembali ke recovery menu utama.

15. Pilih "Reboot System Now”. Setelah ROM selesai melakukan booting,

Anda sekarang telah menggunakan Ice Cream Sandwich dengan MIUI 4. [PY]

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel