Cara Root Android 2.3.6 pada Samsung Galaxy S II yang Berjalan Pada Firmware Resmi Samsung

29 Apr 2012 13:00 10837 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Bagi Anda yang telah melakukan update Android 2.3.6 pada Samsung Galaxy S II dengan *firmware* XWKL1 resmi dari Samsung dan kehilangan akses untuk melakukan rooting pada Samsung Galaxy S II Anda, maka pada tulisan ini akan kami ulas tentang cara root Android pada Samsung Galaxy S II untuk mengembalikan akses rooting pada ponsel setelah Anda melakukan update Samsung Galaxy S II menggunakan firmware XWLK1 Android 2.3.6 resmi dari pihak Samsung.

Bagi Anda yang telah melakukan update Android 2.3.6 pada Samsung Galaxy S II dengan *firmware* XWKL1 resmi dari Samsung dan kehilangan akses untuk melakukan rooting pada Samsung Galaxy S II Anda, maka pada tulisan ini akan kami ulas tentang cara root Android pada Samsung Galaxy S II untuk mengembalikan akses rooting pada ponsel setelah Anda melakukan update Samsung Galaxy S II menggunakan firmware XWLK1 Android 2.3.6 resmi dari pihak Samsung.

Persyaratan 

• Samsung Galaxy S II Anda telah ter-*install* Android 2.3.6 dengan firmware resmi dari Samsung.

• Backup seluruh data yang tersimpan dalam ponsel seperti kontak, SMS, foto MMS, dan lainnya.

• Hindari penggunaan Samsung KIES untuk menghindari terhambatnya cara *rooting* Anda.

• Pastikan bahwa ponsel Anda memiliki daya tahan baterai minimal 60% untuk menjaga ponsel ketika melakukan rooting.

• Matikan sistem keamanan ponsel seperti antivirus, firewall, dan Samsung KIES. Peringatan Jangan Anda mencoba cara root Android ini pada Samsung Galaxy S II yang tidak berjalan pada Android 2.3.6 Gingerbread dan menggunakan firmware XWKL1.

Karena segala resiko yang Anda tanggung tidak menjadi tanggung jawab kami.

Tahapan 1. Dapatkan firmware XWKL1 Root Package di sini.

2. Ekstrak file firmware XWKL1 Root Package yang Anda unduh tadi menggunakan program ekstrak file.

3. Pergi ke dalam folder yang berisi data yang Anda ekstrak tadi, dan jalankan program Odin3_v1.0

4. Matikan ponsel Samsung Galaxy S II Anda.

5. Tekan dan tahan tombol Volume Down dan Home (tombol yang berada di tengah) secara bersamaan ketika menekan tombol Power untuk mengubah mode ponsel menjadi Download Mode.

6. Ketika ponsel Anda berhasil pindah ke Download Mode, koneksikan ponsel ke komputer menggunakan kabel USB.

7. Kembali ke program Odin3 dan klik PDA tab. Dari sana, pilihlah data "CF-Root-SGS2_XW_INU_KL1-v5.0-CWM5.tar” yang Anda dapatkan dari hasil ekstrasi tadi.

8. Pada menu ‘Option’ pada Odin3, pastikan bahwa Anda mencentang "Auto Reebot” dan "F. Reset Time”. Biarkan yang lainnya tidak tercentang.

9. Klik tombol "Start” pada Odin3 untuk memulai proses cara rooting Android. Ini akan memakan waktu beberapa menit saja.

10. Ketika ponsel Anda telah berhasil melakukan rooting, maka ponsel Anda akan secara otomatis melakukan reboot.

11. Disconnect ponsel dengan komputer ketika Anda telah melihat logo Samsung berpendar.

12. Matikan kembali ponsel Anda.

13. Reboot ponsel Anda untuk mengganti ke Recovery Mode dengan menekan tombol Volume Up, Home (tombol yang berada di tengah), dan Power secara bersamaan.

14. Ketika sedang berada pada Recovery Mode, pilih "Wipe data/factory reset” dan konfirmasi tindakan ini pada tampilan berikutnya.

15. Pilih "Wipe Cache Partition” dan konfirmasi pada tampilan layar berikutnya.

16. Pergi kembali ke menu utama, dan pilih "reboot system now” untuk melakukan restart ponsel Anda. Ketika Anda telah selesai mengikuti langkah-langkah tersebut, jika berhasil melakukan rooting pada Samsung Galaxy S II Anda yang berjalan pada firmware XWKL1 resmi dari pihak Samsung.

Dan pastikan jika Anda telah menginstall aplikasi ClockworkMod Recovery dan aplikasi Superuser, karena aplikasi ini merupakan indikator untuk menentukan berhasil tidaknya Anda melakukan rooting. Selamat mencoba! [PY]

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel