Tips untuk BlackBerry: Kuasai Sistem Pengaturan Utama BlackBerry

20 Apr 2012 12:30 6427 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Bagi setiap orang, BlackBerry merupakan gadget pribadi untuk membantu urusan atau hal-hal yang bersifat pribadi. Ketika pertama kali membelinya, mungkin Anda langsung mengubah pengaturannya menjadi pengaturan yang cocok dengan pribadi agar merasa nyaman saat menggunakannya. Namun pada kenyataannya, banyak pengguna BlackBerry yang masih belum mengenal dengan akrab pengaturan yang terdapat pada perangkatnya.

Bagi setiap orang, BlackBerry merupakan gadget pribadi untuk membantu urusan atau hal-hal yang bersifat pribadi. Ketika pertama kali membelinya, mungkin Anda langsung mengubah pengaturannya menjadi pengaturan yang cocok dengan pribadi agar merasa nyaman saat menggunakannya. Namun pada kenyataannya, banyak pengguna BlackBerry yang masih belum mengenal dengan akrab pengaturan yang terdapat pada perangkatnya. 

Pada ulasan mengenai tips untuk BlackBerry kali ini, Plimbi akan menjelaskan pokok-pokok pengaturan yang berada pada BlackBerry. Profile Pada tips untuk BlackBerry soal pengaturan profil ini, kita bisa melakukan editing pada setiap profilnya. 

Pilih Options dari menu utama profil, lalu Anda akan menemukan hal hal yang bisa Anda edit sesuai dengan kenyamanan. Mulai dari ringtone hingga volume yang bisa Anda atur sesuai dengan kebutuhan dan kenyamanan Anda. Display Pada bagian tips untuk BlackBerry mengenai pengaturan ini terdapat empat kategori yang bisa Anda personalisasi, di antaranya: 

• Date and Time. Menu ini digunakan untuk mengatur jam dan zona waktu. Bagi Anda yang berada pada zona WIB, Anda dapat menyesuaikannya dengan +7GMT. Anda juga bisa menyesuaikan secara otomatis dengan memilih Automatic pada menu Update Timer. 

• Home Screen Preference. Menu ini digunakan untuk merubah tampilan wallpaper sesuai dengan selera. 

• Screen Display. Menu ini berisi tentang pengaturan jenis huruf dan juga ukurannya yang akan muncul pada layar. Pada pengaturan ini juga terdapat Backlight untuk mengehemat baterai Anda. 

• Message on Lock Screen. Pengaturan ini berfungsi untuk menampilkan nama pada layar ponsel BlackBerry. Hal ini berfungsi untuk menghindari terjadinya ponsel yang tertukar. 

Typing and Language Pada pengaturan ini Anda bisa memilih bahasa yang sesuai dengan kebutuhan. Sedangkan pilihan Typing, Word Substitution, dan Spell Check berfungsi untuk mempercepat pengetikan Anda dengan menggunakan sistem prediksi dan koreksi secara otomatis. Anda juga bisa mematikan fitur ini dengan cara masuk ke Typing. Pilih Style, lalu set ke Direct. Dan untuk mematikan Spell Check Anda hanya perlu mematikan pilihan Check Spelling As You Type. Device Pada pengaturan tips untuk BlackBerry berisi tentang segala informasi yang dibutuhkan tentang BlackBerry ini, Anda juga memungkinkan untuk mengatur waktu aktif dan tidak aktif BlackBerry. Ini dapat disesuaikan dengan waktu yang tersedia antara Senin-Jumat, dan weekend antara Sabtu dan Minggu. Security Pengaturan ini merupakan pengaturan yang vital bagi pengguna BlackBerry. Semua data pribadi pada ponsel tergantung dengan pengaturan ini. 

Pada pengaturan ini juga terbagi menjadi beberapa kategori, diantaranya Firewall. Firewall ini berfungsi untuk melindungi ponsel dari ancaman yang datang dari luar ponsel, seperti spam messages atau yang lainnya. Dan yang tak kalah penting ialah Security Wipe yang berfungsi untuk menghapus bersih seluruh isi BlackBerry Anda. Gunakan fitur ini ketika Anda memiliki niat untuk menjual BlackBerry ke tangan orang lain. 

Shortcut Icon Pengaturan ini berisi tentang pengaturan posisi beberapa ikon dari aplikasi favorit Anda. Anda bisa memindahkan aplikasi favorit ke posisi yang mudah untuk dijangkau. Demikian ulasan tips untuk BlackBerry. Semoga tips tadi bermanfaat untuk anda. [PY]

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel