Cara Mengoptimalkan BlackBerry : Optimalisasi Fitur Email Pada BlackBerry

18 Apr 2012 08:00 3467 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

BlackBerry merupakan produk ponsel pintar yang dikenal memiliki fitur messaging yang menjadi unggulannya, selain fitur mesagging, sistem email pada ponsel ini dikenal sangat mumpuni dibandingkan ponsel lain. Untuk itu mengapa pada rubrik ini akan kami berikan tips untuk Mengoptimalkan BlackBerry dengan cara optimalisasi fasilitas email secara benar pada device BlackBerry Anda.

BlackBerry merupakan produk ponsel pintar yang dikenal memiliki fitur messaging yang menjadi unggulannya, selain fitur mesagging, sistem email pada ponsel ini dikenal sangat mumpuni dibandingkan ponsel lain. Untuk itu mengapa pada rubrik ini akan kami berikan tips untuk Mengoptimalkan BlackBerry dengan cara optimalisasi fasilitas email secara benar pada device BlackBerry Anda. Berikut tips untuk Mengoptimalkan BlackBerry tersebut.

  1. Gunakan Flag
    Email merupakan sarana komunikasi yang tidak bisa dilepaskan dari aktivitas kerja. Namun bagaimana kita mengumpulkan email yang berisi hal hal yang penting disela sela email yang menumpuk? Kita bisa menggunakan fitur flag untuk menemukan secara mudah email yang kita anggap penting. Nantinya email yang telah Anda beri tanda flag akan sangat mudah untuk Anda follow up, dan akan tetap menjadi email yang memiliki prioritas.

  2. Gunakan Tampilan HTML
    Tips untuk mengoptimalkan BlackBerry selanjutnya adalah dengan cara menggunakan tampilan HTML. Tampilan email dengan cara ini akan membuat kita mudah mengorganisir email. Anda bisa menemukan pengaturan ini dalam Menu Key, lalu pilih menu Options, masuk ke Email Settings. Di sini Anda akan menemukan pilihan untuk menampilkan pesan dalam bentuk HTML, Anda tinggal centang boksnya, dan pilih Save.

  3. Gunakan Thrid-party Apps
    Cara untuk mengoptimalkan BlackBerry selanjutnya adalah optimalisasi email Anda dengan bantuan pihak ketiga. Gunakan aplikasi yang membantu untuk menunjukkan email secara ringkas atau Pop Up. Karena dengan aplikasi ini kita bisa membaca email langsung dari layar home tanpa harus keluar masuk inbox email. Hal itu merepotkan dan membuang waktu, apalagi jika di antara email tersebut merupakan email yang tidak begitu penting. Anda bisa melihat secara Pop Up apa isi email tersebut, apakah penting atau tidak untuk Anda. Salah satu aplikasi yang menyediakan fasilitas tersebut ialah SmrtAlerts, Anda bisa mengunduh aplikasi ini di sini.

  4. Saring Pesan Junk dengan Tambahan Aplikasi
    Salah satu permasalahan yang sering mengganggu para pengguna email ialah pesan Junk atau Spam yang hanya bisa memenuhi kotak inbox Anda. Namun hal ini tidak akan pernah terjadi jika Anda menambahkan sebuah aplikasi ke dalam BlackBerry Anda yang berfungsi menyaring pesan pesan Junk dalam email Anda. Aplikasi ini bernama Email Spam Filter, aplikasi ini terbukti ampuh untuk menangkal Junker yang selalu menginvasi inbox email Anda. Untuk mendapatkan aplikasi tersebut, Anda bisa langsung menuju ke link berikut.

Demikian tips untuk mengoptimalkan BlackBerry dalam optimalisasi fasilitas email yang terdapat pada ponsel pintar BlackBerry Anda. selamat mencoba, semoga tips yang kami berikan bermanfaat bagi Anda. [PY]

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel