Tips Memilih Casing Tablet yang Baik dan Berfungsi Maksimal

17 Apr 2012 10:00 3926 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Salah satu komponen yang jarang menjadi perhatian pada perangkat tablet adalah kehadiran casing. Apabila Anda seorang pengguna tablet dan telah menghabiskan jutaan rupiah untuk mendapatkan perangkat mobile tersebut, pengunaan secara hati-hati tuntunya harus diterapkan. Beberapa alasan yang mengharuskan Anda berhati-hati saat menggunakannya adalah kerentanan tablet terhadap bantingan dan goresan.

Salah satu komponen yang jarang menjadi perhatian pada perangkat tablet adalah kehadiran casing. Apabila Anda seorang pengguna tablet dan telah menghabiskan jutaan rupiah untuk mendapatkan perangkat mobile tersebut, pengunaan secara hati-hati tuntunya harus diterapkan. Beberapa alasan yang mengharuskan Anda berhati-hati saat menggunakannya adalah kerentanan tablet terhadap bantingan dan goresan. Oleh sebab itu penggunaan casing tablet tambahan menjadi hal yang sangat esensial untuk dilakukan. Berikut beberapa tips dalam memilih casing tablet yang dapat Anda gunakan.

Tambahan Fitur Casing

Beberapa casing tablet memiliki opsi dan fleksibilitas kegunaan yang dapat dimanfaatkan penggunanya. Anda dapat memilih casing yang telah terintegrasi dengan penggunaan tali pengikat agar tablet Anda dapat dengan mudah untuk digunakan. Selain itu, untuk menjaga agar tablet tetap aman dari kerentanan terhadap air, mengeluarkan sebagian uang untuk membeli casing anti air dan anti debu dapat menjadi opsi menarik.

Sementara, Anda pun lebih baik memilih produk casing tablet yang terbuat dari bahan kulit hewan. Untuk menghindarkan perangkat dari kemungkinan terkenan cipratan bahkan terendam air, Anda dapat menggunakan casing tablet yang bersifat disposable. Selain itu Anda pun dapat memilih casing yang telah dilengkapi dengan aksesori yang lengkap seperti keyboard dan stylus pen. Sementara desain kick stand dapat menjadi pilihan yang baik bagi Anda yang menyukai penggunaan tablet seperti laptop.

Casing Berbahan Keras

Kemampuan casing tablet berbahan pelindung yang keras akan memberikan proteksi yang lebih baik terhadap perangkat. Anda dapat menggunakan casing berbahan kulit atau plastik yang keras pada lapisan tengah tablet dan bahan silikon sebagai pelindung interiornya. Lapisan pelindung yang berlapis sangat berguna agar dapat mengamankan perangkat dengan lebih yakin. Seperti halnya OtterBox Defender Series yang dapat digunakan pada Samsung Galaxy Tab, casing tersebut membelikan tiga lapisan pelindung terhadap tablet. Sementara casing tablet berbahan silikon pun masih menjadi salah satu casing yang populer untuk digunakan. Seperti halnya pada perangkat ponsel, kebanyakan pelindung berbahan silikon memiliki tekstur baik untuk digenggam, tapi memiliki lapisan yang cukup keras.

Casing Berbentuk Unik atau Terlihat Mahal?

Sebagian pengguna tablet pastilah sering memilih pelindung perangkatnya tersebut sesuai selera. Terkadang casing tablet dengan bentuk unik atau aneh sekalipun tidak menjadi pelindungan maksimal terhadap perangkat. Selain itu, kualitas tidak selalu dinilai dari seberapa mahal casing yang akan digunakan. Hal ini dikembalikan lagi kepada ketangguhan dan fungsi casing dalam melindungan tablet. Pilihan fungsi anti air ataupun casing berbahan keras mampu mengurangi resiko yang tidak diinginkan. [MS]

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel